Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Upacara 17 Agustus di Pelosok Papua -->

Iklan Semua Halaman

Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Upacara 17 Agustus di Pelosok Papua

Redaksi
Senin, 17 Agustus 2020

Jayapura || ak. 
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad pimpinan Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han. menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Dansatgas dalam rilis tertulisnya di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Jayapura, Senin (17/08/2020) menyampaikan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad kali ini menggelar peringatan HUT RI ke-75 di Pelosok Papua, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan di Pelosok Papua ini semata-mata untuk menumbuhkan cinta tanah air masyarakat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Kami ingin warga Kampung Kibay menghayati perayaan HUT RI ke 75 serta menghargai jasa Pahlawan yang telah mengorbankan jiwanya untuk Bangsa dan Negara Indonesia," ujar Mayor Anggun.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Kepala Kampung Kibay Bapak Carlos Isumungkir (43) yang menyampaikan bahwa upacara yang dilaksanakan di Kampung tersebut, sudah lama tidak diselenggarakan. "Terakhir kita selenggarakan Tahun 2008, dan sekarang kita laksanakan Upacara ini dengan sangat meriah, terima kasih Satgas Yonif 413 Bremoro," katanya.

Rangkaian kegiatan pun terus berlanjut, selain Upacara Satgas juga menggelar pengobatan gratis, pembagian sembako, perpustakaan lapangan dan perlombaan anak-anak.(Red)