Rumah Merah Putih Kampung Mosso Karya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413 Kostrad -->

Iklan Semua Halaman

Rumah Merah Putih Kampung Mosso Karya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413 Kostrad

Redaksi
Senin, 31 Agustus 2020

Jayapura || ak.
Senin, 31 Agustus 2020).  Masih dalam suasana memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad melaksanakan pengecatan rumah di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Minggu (30/8/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han mengatakan bahwa pengecatan rumah tersebut merupakan permintaan dari warga Mosso melalui perwakilan Ketua RT Kampung Mosso Bapak Eliezer (36 th) kepada Pos Satgas yang lokasi keduanya tidak begitu jauh.

"Mereka meminta kepada kami agar rumahnya dicat karena sudah kusam, kami sarankan warna cat rumahnya merah dan putih karena masih suasana peringatan kemerdekaan HUT RI, mereka setuju dan sangat senang," ujarnya.
 
Hasil karya pengecatan oleh Satgas dan masyarakat, diberi nama "Rumah Merah Putih". Sementara, lima rumah telah selesai dilaksanakan pengecatan dan akan berlanjut hingga rumah warga lainnya yang berkeinginan dilaksanakan pengecatan.

"Kita namakan Rumah Merah Putih dengan harapan warga Kampung Mosso selalu memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi," kata Dansatgas.

Ketua RT Kampung Mosso mengungkapkan merasa senang dengan suasana baru di kampungnya tersebut. "Ini serasa lebih hidup dan berwarna, terimakasih atas hasil karya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad yang diberikan kepada kampung kami," ucapnya.(Red)