Prajurit Satgas Yonif 125 Bersama Warga Bangun Jalan di Depan Balai Kampung Rawa Biru -->

Iklan Semua Halaman

Prajurit Satgas Yonif 125 Bersama Warga Bangun Jalan di Depan Balai Kampung Rawa Biru

Redaksi
Sabtu, 22 Agustus 2020

Merauke || ak.
Pererat kebersamaan dan kemanunggalan dengan warga, prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga membangun jalan di depan Balai Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Kamis (20/8/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti di Kampung Rawa Biru dipimpin oleh Danpos Rawa Biru, Letda Inf Okta Yudha Prasetyo S.Tr Han beserta lima orang anggotanya. "Sasaran kegiatan kerja bakti kali ini adalah pembuatan atau pembangunan jalan di depan Balai Kampung Rawa Biru," ucapnya.

Personel Satgas bahu-membahu bergotong-royong bersama warga melaksanakan pekerjaan dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan. "Selain menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan, Satgas juga bertanggungjawab membantu dan membina warga di sekitar Pos masing-masing," kata Dansatgas.

Menurut Dansatgas, melalui kegiatan seperti ini akan tercipta hubungan yang harmonis antara Satgas dan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud secara nyata. "Dengan bergotong-royong seperti ini, kita juga turut melestarikan budaya bangsa ini agar selalu memupuk semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat," pungkasnya.

Kepala Kampung Rawa Biru, Thomas Sanggra (52 th) mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya dalam membantu pembangunan di Kampung Rawa Biru. "Hanya ungkapan terima kasih yang dapat kami ucapkan atas bantuan dan kerja samanya. Selamat bertugas, kiranya Tuhan selalu memberkati," ujarnya.(Red)