PRAJURIT KOARMADA III PERINGATI HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI DI 4 TEMPAT SECARA SIMULTAN -->

Iklan Semua Halaman

PRAJURIT KOARMADA III PERINGATI HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI DI 4 TEMPAT SECARA SIMULTAN

Redaksi
Senin, 17 Agustus 2020

Sorong || ak. 
Segenap prajurit Komando Armada (Koarmada) III mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di empat lokasi atau tempat secara simultan, Senin (17/8/2020). Lokasi yang pertama, para pejabat utama Koarmada III mengikuti videoconference upacara peringatan ke-75 Detik-Detik Kemerdekaan RI tahun 2020 di VIP Room Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Seusai mengikuti upacara tersebut, dilaksanakan syukuran ditandai pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada Bintara dan Tamtama termuda Koarmada III.


Kemudian lokasi yang kedua adalah sejumlah prajurit Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada III mengikuti aksi heroik berupa pengibaran Bendera Merah Putih di laut dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 yang dilaksanakan di perairan Pulau Matan, Sorong, Papua Barat. Meski menghadapi arus air laut yang sangat kuat, justru membangkitkan semangat para penyelam Koarmada III untuk mengibarka Bendera Merah Putih dengan baik, lancar, dana aman.
Sementara itu, prajurit Koarmada III juga mengikuti upacara penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di Balai Kota Sorong. Seusai upacara, dilanjutkan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan di Kota dan Kabupaten Sorong. Sejumlah prajurit Koarmada III juga mengikuti peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di Aimas, Kabupaten Sorong. Seusai upacara dilanjutkan penyerahan hadiah berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Pemkab Sorong dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020.

Selama mengikuti kegiatan tersebut, prajurit Koarmada III tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19. Sedangkan prajurit yang bertugas di Kapal Perang RI (KRI) jajaran Koarmada III mengikuti upacara peringatan ke-75 Detik-Detik Kemerdekaan RI tahun 2020 secara virtual di kapal masing-masing.(Red)