Penyerahan Jabatan Komandan Korps Mahasiswa STTAL kepada Komandan STTAL -->

Iklan Semua Halaman

Penyerahan Jabatan Komandan Korps Mahasiswa STTAL kepada Komandan STTAL

Redaksi
Rabu, 26 Agustus 2020

Surabaya || ak.
Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil. selaku Inspektur Upacara Penyerahan Jabatan Komandan Korps Mahasiswa STTAL, Letkol Laut (E) Novi Primawan, S.T.  yang mendapat tugas dan tanggungjawab baru sebagai  Dirpers Puskopaska, di Lobby Gedung Soewarso Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Rabu (26/8/2020).

Komandan STTAL dalam amanatnya menyampaikan bahwa, penyerahan jabatan adalah hal yang wajar dan dapat terjadi, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh khususnya pembinaan organisasi di lingkungan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL).

Penyerahan Jabatan Komandan Korps Mahasiswa STTAL kepada Komandan STTAL memiliki makna penting dan strategis, mengingat Komandan Korps Mahasiswa STTAL adalah eselon pelaksana yang mempunyai tugas melaksanakan pembinaan, pengasuhan dan pengawasan Mahasiswa di lingkungan STTAL yang dalan pelaksanaan tugas sehari-hari bertanggung jawab kepada Komandan STTAL.

Sehubungan dengan belum adanya pengganti Komandan Korps Mahasiswa STTAL secara resmi dan agar kinerja organisasi STTAL, khususnya bagian Korps Mahasiswa tetap dapat  berjalan sebagaimana fungsinya, maka Komandan STTAL akan menunjuk seorang Perwira STTAL sebagai pelaksana tugas harian Komandan Korps Mahasiswa STTAL sehingga dapat merespon tantangan tugas yang senantiasa berubah secara dinamis dan berkesinambungan, jelas Komandan STTAL.

Pada kesempatan yang berbahagia ini juga, selaku Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. dan seluruh Civitas Akademika STTAL mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (E) Novi Primawan, S.T. atas dedikasi, loyalitas dan sumbangsihnya serta upaya dan kerja kerasnya yang tanpa pamrih selama menjabat sebagai Komandan Korps Mahasiswa STTAL, yang telah memberikan konstribusi yang positif bagi kemajuan STTAL.  

Kegiatan ini dihadiri juga Wakil Komandan, Seklem, Kapokdos, Para Direktur, Kadep, Kasatker dan Perwira STTAL serta perwakilan dari Organisasi Mahasiswa STTAL yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua Senat Mahasiswa dari masing-masing Strata Program Pendidikan (Prodi) STTAL,  dengan tetap melaksanakan sesuai protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 saat ini.(AD)