Pemkab Labuhanbatu Rayakan Tahun Baru Islam 1442 H. -->

Iklan Semua Halaman

Pemkab Labuhanbatu Rayakan Tahun Baru Islam 1442 H.

Redaksi
Minggu, 23 Agustus 2020

Labuhanbatu // ak.
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merayakan tahun baru Islam 1442 H/2020 M, di halaman Masjid Al-Ikhlas Jl. SM. Raja Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Jum'at 21/8/2020, dengan menghadirkan mubaligh dari kota Medan Al- Ustadz Drs.H. Ngatman Azis, M.Pd.

Bupati Labuhanbatu dikesempatan itu mengatakan meskipun di musim pandemi Covid-19 tidak mengurangi niat dalam hati kita untuk memperingati hari- hari besar Islam seperti tahun baru ini kita yakin dan percaya, meskipun kita lakukan secara sederhana namun saya yakin intinya kita ingin melakukan yang terbaik untuk kabupaten labuhanbatu."

"Tahun 1441 H telah kita lalui, saya rasa masih banyak hal-hal yang tidak baik yang kita lakukan, sudah waktunya di tahun 1442 H untuk memperbaiki keimanan diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita serta keislaman kita masing-masing, iman kita harus kita tingkatkan ditahun mendatang." ujar Bupati.

" Mari jadikan hari besar ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwa'an kita kepada Allah.hari ini, tahun ini harus berbeda dari tahun yang lalu", harapnya.

Pelaksana kegiatan hari besar Islam Kakankemenag Labuhanbatu Drs.H. Safiruddin, M.Pd mengatakan setiap tanggal satu Muharam adalah tahun baru bagi umat Islam yang harus kita rayakan, disini terdapat pelajaran yang bisa kita ambil hikmahnya untuk kebaikan diri kita.

Kiranya dengan perayaan seperti ini menjadikan motivasi bagi diri kita untuk meningkatkan rasa syukur, keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Jadikan tahun baru ini untuk perubahan yang lebih untuk diri kita dimasa mendatang." ucap Sarifudin.

Al- Ustadz Ngatman dalam tausiyahnya berpesan kiranya seluruh lapisan masyarakat agar meningkatkan tali silaturahmi sesama umat beragama dan menjaga hubungan baik kepada Allah SWT. Agar tercipta suatu perdamaian di negri ini.

Terlihat hadir Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT didampingi Ketua TP.PKK Hj. Rosmanidar Hasibuan, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu M. Arsyad Rangkuti, Sekretaris Daerah Ir. H. Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A, Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin, M.Pd, para Pimpinan OPD Labuhanbatu, Camat Rantau Selatan beserta para lurah, DMI Kecamatan Rantau Selatan, Ormas Islam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para Jamaah.(je)