Pemanfaatan Lahan Untuk Budidaya Sayuran di Lingkungan Seskoad -->

Iklan Semua Halaman

Pemanfaatan Lahan Untuk Budidaya Sayuran di Lingkungan Seskoad

Redaksi
Jumat, 28 Agustus 2020

Bandung || ak. 
Pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh negara di dunia, masih terjadi hingga saat ini. Pandemi ini telah menyebabkan terjadinya resesi ekonomi di beberapa negara dan telah dirasakan oleh beberapa negara lain, bukan tidak mungkin hal tersebut dapat terjadi di Indonesia. 

Dampak yang paling dirasakan dari resesi ekonomi tersebut dalam kehidupan sehari-hari adalah semakin berkurangnya lapangan kerja dan semakin banyaknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), serta sulitnya pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Seskoad sebagai lembaga pendidikan tertinggi Angkatan Darat berupaya melakukan antisipasi dini terhadap segala kemungkinan termasuk resesi ekonomi, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari warganya dengan menggalang Ketahanan Pangan di lingkungan Seskoad.

Pada hari ini tepat pukul 06.30 Pejabat Seskoad beserta Persit KCK PCBS Seskoad bersama-sama menanam aneka tanaman sayuran diantaranya tomat, terong, kol, sawi, dan cabe di lahan kosong sekitar asrama Seskoad. Dalam acara tersebut, Komandan Seskoad secara simbolis menyerahkan tanaman sayuran kepada Ketua Persit KCK PCBS Seskoad Ny. Yani Anton Nugroho dan dilanjutkan dengan penanaman bersama. 

Komandan Seskoad Mayjen TNI Anton Nugroho, MMDS., M.A., Jumat (28/08/2020) mengajak Organik Seskoad beserta keluarganya untuk menanamkan kebiasaan baik di keluarga masing-masing dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Seperti yang telah dilakukan oleh beberapa pejabat Seskoad seperti halnya telah dirintis Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si., dengan memanfaatkan lahan di samping kediamannya untuk menanam berbagai tanaman sayuran.

Komandan Seskoad menekankan mari tanamkan kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari dengan menanam tanaman yang bermanfaat di lahan sekitar rumah, segala manfaat akan didapatkan dari kebiasaan baik tersebut. 

Acara dilanjutkan dengan kegiatan olahraga bersama di depan kantor Detasemen Markas Seskoad. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan dan social distancing. (Red)