Monumen Penyelam TNI AL, Ikon Baru Koarmada II -->

Iklan Semua Halaman

Monumen Penyelam TNI AL, Ikon Baru Koarmada II

Redaksi
Rabu, 26 Agustus 2020

Surabaya || ak.
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto meresmikan Monumen Penyelam TNI AL sebagai ikon baru di Koarmada II pada Selasa (25/08). 
Monumen ini menampilkan sosok Penyelam TNI AL yang terletak di lapangan apel Dinas Penyelaman Bawah Air Koarmada II.

Monumen yang pendiriannya digagas oleh Kadislambair, Kolonel Laut (T) Eduard Simbolon ini dibangun sejak 16 Juli 2020 berbentuk Alat Selam Kuno ( ASK ) MK (Master Kirby Morgan) V mod III dengan tinggi 3,5 meter, pondasi 1,5 meter dan total ada 5 meter. 

Dalam sambutannya, Heru-sapaan karib Pangkoarmada II, mengatakan, "Dengan adanya monumen ini hendaknya dapat menjadi inspirasi bagi kita untuk lebih meningkatkan profesionalisme dan kualitas pengabdian untuk menjadikan TNI Angkatan Laut yang lebih baik, " ujarnya.

"Selain sebagai salah satu Ikon kebanggaan Koarmada II, monumen ini juga merupakan simbol persaudaraan penyelam internasional. Seperti para pelaut dunia yang mempunyai ikatan persaudaraan yang kuat, sebagai _Seaman Brotherhood_ maka untuk penyelam sedunia mempunyai  _Diver Brotherhood_ dan keberadaan monumen penyelam ini perlu dipublikasikan kepada seluruh masyarakat, dan juga penyelam di dunia, "pungkas Heru.(AD)