KRI Yos Sudarso-353, Bombardir Pulau Gundul -->

Iklan Semua Halaman

KRI Yos Sudarso-353, Bombardir Pulau Gundul

Redaksi
Kamis, 20 Agustus 2020

Surabaya || ak
KRI Yos Sudarso-353 yang di Komandani Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi dari jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II melaksanakan uji penembakan di Perairan Karimun Jawa, pada Selasa (18/08).

Pada pelaksanaan kegiatan itu, KRI melaksanakan latihan penembakan meriam 76 sebanyak 40 butir amunisi dengan sasaran Pulau Gundul.

Dalam latihan penembakan kali ini KRI Yos juga membawa serta Perwira Remaja Koarmada II lulusan AAL XV sebanyak 32 orang yang sedang melaksanakan OJT di Kolat Koarmada II.

Menurut Letkol Rizky-sapaan karib Komandan KRI Yos . "Latihan penembakan kali ini disamping  menguji kesiapan material dan persenjataan juga untuk melaksanakan praktek bagi Perwira Remaja yang melaksanakan _on the job training_ , kami siapkan agar para Paja bukan hanya pernah mendengar tetapi juga mampu dan paham dengan memberikan kepercayaan kepada mereka untuk melakukan penembakan," ujar Rizky disela kegiatan latihan.

" Latihan ini selaras dengan himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh Prajurit agar sering berlatih dan berlatih, guna  meningkatkan kemampuan prajurit agar menjadi prajurit yang tangguh, handal dan profesional," Pungkas Letkol Rizky.(AD)