Komandan Satkat Koarmada II, Pimpin Sertijab Komandan KRI Badik-623 -->

Iklan Semua Halaman

Komandan Satkat Koarmada II, Pimpin Sertijab Komandan KRI Badik-623

Redaksi
Kamis, 06 Agustus 2020

Surabaya || ak.
Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan KRI Badik-623, yang berlangsung di Lapangan Apel Satkat Koarmada II Surabaya, pada hari Kamis (6/08).

Komandan KRI Badik-623 yang semula dijabat oleh Letkol Laut (P) Muhammad Taufik diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Agus Tri Ariyanto yang semula menjabat sebagai Komandan KRI Hiu-634 Satkat Koarmada II. Selanjutnya Letkol Laut (P) Muhammad Taufik akan menempati jabatan baru sebagai Kasi opsla Subdisops Disopslatal Mabesal

Dalam amanatnya  Haryo-sapaan karib Komadan Satkat Koarmada II menjelaskan, " Serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan dengan tantangan tugas. Serah terima jabatan juga merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan guna penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas, " jelas Hariyo.

" Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan terjadinya proses regenerasi dan pengembangan karier, guna menigkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas dan fungsinya, " tambah Hariyo.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatkat  mengucapkan terima kasih kepada Letkol Laut (P) Muhammad Taufik atas dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Satkat Koarmada II, selanjutnya selamat datang dan bertugas kepada Letkol Laut (P) Agus Tri Ariyanto atas jabatan Komandan yang baru. 

Selama pelaksanaan kegiatan ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan  dan selalu menjaga jarak aman _Social Distancing_, seperti yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran Koarmada II.(AD)