Kapolda Kalteng Bersama Danrem 102 Panju Panjung Dan Kajati Meresmikan Posko Ketahanan Pangan (Food Estate) -->

Iklan Semua Halaman

Kapolda Kalteng Bersama Danrem 102 Panju Panjung Dan Kajati Meresmikan Posko Ketahanan Pangan (Food Estate)

Redaksi
Rabu, 19 Agustus 2020

Pulang Pisau || ak.
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kajati Kalteng Dr. Mukri, S.H., M.H., memotong pita tanda diresmikan posko ketahanan pangan (Food Estate) di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Rabu (19/08/2020) siang.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H., Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo serta sejumlah PJU Polda Kalteng.

"Ini adalah posko terpadu Desa Isen Mulang Pantang Mundur dengan indikatornya Lewu Losok Parei (Desa Ketahanan Pangan). Pembangunan posko ini mengerahkan puluhan TNI dan Polri," kata Kapolda Kalteng.

Kapolda menuturkan, Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu ini adalah salah satu desa yang dicanangkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo sebagai salah satu lokasi ketahanan pangan (Food Estate) yang ada di Provinsi Kalteng.

Disela-sela kegiatan itu, Kapolda, Danrem dan Kajati juga memberikan hadiah bagi pemenang lomba traktor hias yang juga dilaksanakan pada saat itu.

Dia berharap, dengan dibangun Food estate ini, semoga dapat membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dibidang ketahanan pangan khususnya masyarakat Desa Belanti Siam dan dapat dirasakan dampak positifnya. (Red)