Dua Jabatan Komandan Sekolah Pusdikpel Kodiklatal Diserah Terimakan -->

Iklan Semua Halaman

Dua Jabatan Komandan Sekolah Pusdikpel Kodiklatal Diserah Terimakan

Redaksi
Senin, 24 Agustus 2020

Surabaya || ak.
Dua Jabatan Komandan Sekolah dibawah Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal diserah terimakan. Kedua jabatan tersebut adalah Komandan Sekolah Komunikasi TNI Angkatan Laut (Sekomal) dan Komandan Sekolah Artileri (Seart). Adapun serah terima yang dilaksanakan di Gedung Antares Sekomal kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd, Senin, (24/8).

Jabatan Komandan Sekomal diserah terimakan dari Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr., Hanla., Kepada Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr. Hanla sedangkan jabatan Komandan Seart diserah terimakan dari Letkol Laut (P) Nurul Muchlis, M.Tr Hanla kepada Letkol Laut (P) Hananto Dwi P., M.Tr Hanla., M.M.
 
Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr. Hanla sebelum menjabat Komandan Sekomal Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal menjabat Kasi Dalprofmil Subdis Klaskatmil Disminpersal Mabesal sedangkan Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr., Hanla selanjutnya menjabat Komandan Satroltas Lantamal VII Kupang. Letkol Laut (P) Hananto Dwi P., M.Tr Hanla., M.M sebelum menjabat Komandan Seart menjabat Pasops Puslatopsla Kodiklatal sedangkan Letkol Laut (P) Nurul Mukhlis, M.Tr., Hanla selanjutnya mendapat amanah untuk menempati jabatan Komandan KRI Oswad Siahaan 354 Satkor Koarmada II.

 Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya di lingkungan Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personel dan tantangan tugas ke depan.

Oleh karenanya melalui acara ini diharapkan akan tumbuh semangat baru ide dan pemikiran kreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja akan tetapi juga mampu membawa kemajuan bagi lembaga pendidikan Kodiklatal secara keseluruhan ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Menurutnya sebagai unsur pelaksana, Komandan Sekolah Komunikasi dan Komandan Sekolah Artileri bertugas membantu Komandan Pusdikpel dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan dalam lingkup sekolah yang bersangkutan. Adapun dalam melaksanakan tugas tersebut komandan sekolah menyelenggarakan fungsi-fungsi pelaksana pengawas dan pengendali pembinaan serta mutu hasil didik sekolah dan produknya juga mengevaluasi pelaksanaan program pendidikan.

Sehubungan dengan acara Serah terima dan penyumpahan Jabatan ini kepada Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr Hanla dan Letkol Laut (P) Nurul Mukhlis, M.Tr., Hanla Danpusdikpel mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas dalam membangun Sekomal dan Seart Pusdikpel. Sedangkan kepada pejabat pengganti Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr. Hanla dan Letkol Laut (P) Hananto Dwi P., M.Tr Hanla., M.M. Danpusdikpel menyampaikan ucapan selamat  atas jabatan yang baru. Menurutnya Jabatan tersebut merupakan amanah sekaligus penghargaan yang diberikan oleh TNI Angkatan Laut atas prestasi dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini.(AD)