Diskomlek Koarmada II Buka Latihan Pengoperasian Monobs -->

Iklan Semua Halaman

Diskomlek Koarmada II Buka Latihan Pengoperasian Monobs

Redaksi
Selasa, 25 Agustus 2020

Surabaya || ak.
Komunikasi menjadi instrumen penting dalam keberhasilan suatu operasi, karena itu butuh para pengawak yang terampil dan profesional dalam mengoperasikan alat komunikasi (alkom)  yang semakin pesat perkembangannya. Hal tersebut yang melatarbelakangi Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada II membuka Latihan Keterampilan Pengoperasian Monobs yang secara resmi dibuka oleh Kasubdispernika Letkol Laut (P) Agus Sri Mulyono, bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II Surabaya, pada Senin (24/8).

Tercatat sebanyak 35 orang anggota Korps Komunikasi (Kom) KRI yang ada di pangkalan Surabaya, mengikuti pelatihan yang dilaksanakan dari tanggal 24 sampai dengan 28 Agustus 2020 ini.

Menurut Letkol Agus saat membacakan amanat  Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Adi Sucipto menjelaskan, " bahwa pesatnya perkembangan teknologi militer saat ini, membuat Komunikasi dan Elektronika menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi". Terang Letkol Agus.

Sementara sasaran yang diharapkan dari latihan keterampilan tersebut, adalah tercapainya tingkat kesiapan dan kemampuan komunikasi TNI AL. Kemudian tercapainya tingkat pengetahuan dan keteramplian personel pengawak alat peralatan komunikasi dalam melaksanakan tugas operasi, lalu tercapainya tingkat kesiapan gelar sistem dan alat peralatan komunikasi unsur Koarmada II yang dimiliki saat ini maupun yang akan datang, serta terevaluasinya buku-buku petunjuk tentang Komunikasi dilingkungan TNI AL sesuai dengan situasi yang berkembang di lapangan.

Ditempat terpisah Kadiskomlek Kol Laut(E) Adi Sucipto menjelaskan, " kegiatan latihan ini menindak lanjuti penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam hal pembinaan personel dimana latihan ini juga bertujuan untuk menjadikan prajurit TNI AL yang handal, tangguh dalam teknologi komunikasi menuju TNI AL berkelas dunia, " Pungkas Kol Adi.(AD).