Cegah Virus Corona Masjid Al Ittihad Kodikopsla Kodiklatal Disemprot Disinfektan -->

Iklan Semua Halaman

Cegah Virus Corona Masjid Al Ittihad Kodikopsla Kodiklatal Disemprot Disinfektan

Redaksi
Jumat, 21 Agustus 2020

Surabaya || ak.
Walau sudah diberlakukan New Normal terhadap pandemi virus Corona, Satuan Kesehatan (Satkes) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) tetap melaksanakan pencegahan virus salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan fasilitas ibadah Masjid Al Ittihad Kodikopsla Kodiklatal yang berlokasi di Ujung Surabaya,  Jumat (21/8)

Kegiatan penyemprotan ke fasilitas ibadah tersebut karena telah digunakan ibadah sholat Jumat bagi prajurit siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodikopsla Kodiklatal. Adapun dalam pelaksanaan ibadah para prajurit tetap mengacu pada protokol kesehatan. 

Kasatkes Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Iwan Sutanto, S.P., OT., M.Tr Hanla Selaku Koordinator penyemprotan mengatakan bahwa dalam penyemprotan tersebut pihaknya menurunkan empat personil yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Penyemprotan tersebut meliputi komplek masjid seperti tempat wudhu, kamar mandi, ruang takmir, taman, jalan dan halaman Masjid.

Lebih lanjut Pamen melati dua di pundak ini menyampaikan selain melaksanakan penyemprotan di masjid Kodikopsla yang berlokasi di Ujung, personil Satkes Kodiklatal juga melaksanakan penyemprotan di beberapa masjid Kodiklatal diantaranya masjid Quwatul Bariyah dan masjid Ibadurohman yang berlokasi di Bumimoro serta masjid di Kodikmar yang berada di Kesatrian Gunungsari dan masjid yang berlokasi kesatrian Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo.(AD)