BABINSA BERSAMA MASYARAKAT BANTU MEMBERSIHKAN POHON TUMBANG YANG MENIMPA RUMAH WARGA DI PAYA BAKONG -->

Iklan Semua Halaman

BABINSA BERSAMA MASYARAKAT BANTU MEMBERSIHKAN POHON TUMBANG YANG MENIMPA RUMAH WARGA DI PAYA BAKONG

Redaksi
Kamis, 20 Agustus 2020

ACEH UTARA || AK.
Hujan deras yang disertai tiupan angin kencang, menyebabkan rumah milik Kumaini dan Faisal, Warga Desa Alue Leukot Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara tertimpa pohon dan mengalami kerusakan yang cukup parah. 

Usai kejadian itu seluruh Babinsa Koramil 21/Paya Bakong, Kodim 0103/Aceh Utara bersama Perangkat Desa dan warga sekitar membantu evakuasi pohon tumbang tersebut pada Kamis ( 20/08/2020 ).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 21/ Paya Bakong Serma Sofyan Menyampaikan Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa di Desa Alue Leukot sebagai aparat kewilayahan harus selalu berada di tengah-tengah warga masyarakat melakukan Evakuasi pohon yang  menimpa rumah warganya," katanya.

Menurutnya, sebagai Babinsa tidak ada alasan untuk menolak tugas, apalagi yang sifatnya sosial. "Kami Babinsa akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik sesuai dengan moto bahwa bersama Rakyat TNI kuat," tutur Serma Sofyan.

Di tempat yang terpisah, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P. mengatakan bahwa ini adalah salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan wujud Pengabdian Kodim 0103/Aceh Utara Kepada Masyarakat Binaannya.

Selain itu, tambahnya, tindakan Babinsa ini juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah sekaligus memberikan dorongan moril agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat rumahnya yang rusak.

"Maka dari itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat bencana agar dapat segera ditempati kembali," Ucap Dandim.

Salah satu warga Pemilik rumah yang tertimpa Pohon, Faisal mengucapkan terima kasih banyak, kepada Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara dan warga, dengan bantuan Bapak Bapak Sekalian Pengerjaan Evakuasi Pohon ini dapat berjalan dengan cepat dan lancar, kami berharap kebersamaan yang telah terbina agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan, dengan kebersamaan TNI dan Rakyat akan semakin kuat. Tutup Faisal. (Sam)