Sumbangsih Pemuda Di Tengah Pandemi Corona -->

Iklan Semua Halaman

Sumbangsih Pemuda Di Tengah Pandemi Corona

Redaksi
Rabu, 08 Juli 2020

Boyolali || ak.
Di tengah mewabahnya Covid-19 dan guna mendukung stok darah PMI Kabupaten Boyolali, Kodim 0724/Boyolali melalui anggota Koramil 13 Nogosari Koptu Supriyadi mengajak warga melakukan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Mega Warna  Dukuh Mencil dan Dukuh Gantiwarno Desa Glonggong Kecamatan Nogosari yang bekerjasama dengan PMI  Kabupaten Boyolali. Rabu (08/07).

Hal ini dilakuan untuk membantu PMI Kabupaten Boyolali untuk menambah stok darah yang semakin berkurang, terlebih dengan adanya wabah Covid 19 ini yang menyebabkan warga merasa was-was untuk mendonorkan darahnya. Koptu Supriyadi juga meyakinkan warga bahwa pengambilan darah sudah disesuaikan dengan prosedur dan protokol kesehatan  dalam pencegahan Covid 19.
Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat. Koptu Supriyadi mengajak masyarakat untuk tetap mendonorkan darahnya meski tengah dilanda wabah Virus Corona sebab saat ini masih banyak pasien yang membutuhkan darah.
"Saya juga ikut donor darah biar warga tidak was-was bahwa PMI juga sudah menerapkan sesuai prosedur kesehatan."Kata Koptu Supriyadi .

Sdr M Gilang Nur Wahid (38) selaku ketua Karang Taruna Mega Warna mengatakan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Mega Warna ini adalah wujud kepedulian para pemuda Desa Glonggong dalam membantu PMI Kab Boyolali dalam meningkatkan stok darah yang sangat diperlukan, mengingat masih adanya pandemi corona yang menyebabkan banyak warga yang enggan donor darah.

" Kami hanya bisa membantu menyumbangkan darah dengan kerja sama dengan PMI Kabupaten Boyolali sebagai wujud sumbangsih pemuda Desa Glonggong Kecamatan Nogosari." Tutur Sdr Gilang.(Red)