Plt Kepala Dispora Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Plt Kepala Dispora Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu

Redaksi
Kamis, 09 Juli 2020

Labuhanbatu // ak.
Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dispora Budpar) Kabupaten Labuhanbatu telah menyeleksi para utusan dari Sekolah Menengah Atas Sederajat dari masing-masing kecamatan. Hasilnya, sebanyak 48 siswa siswi dinyatakan lulus calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Langkah ini dilakukan menghadapi persiapan Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang. "Sudah selesai (seleksi, red). Ada 48 siswa siswi yang bakal menjadi Anggota Paskibraka nantinya dan sudah diumumkan kepada masing-masing sekolah pengutus," ungkap Kepala Dispora Budpar, Hobbol Rangkuti, kepada awak media Rabu (08/07/2020).

Hobbol menerangkan, dijadwalkan, 48 anggota Paskibraka itu akan mulai menjalani latihan rutin pada akhir Juli mendatang. "Pelatih dari Kodim 0209 dan Polwan Polres Labuhanbatu. Kemarin kita laksanakan seleksi selama tiga hari," terangnya.

Kepala Dispora Budpar, Hobbol Rangkuti. 
Dilanjutkan Hobbol, dari 48 anggota Paskibraka itu, 23 orang diantaranya yakni perempuan. 

"Secara teknis untuk formasi, sedang kita bicarakan dengan pelatih. Karena, format pelatihan dan petunjuknya masih menunggu dari provinsi," sambung Kadispora Budpar ini.

Dirinya mengungkapkan, diantara siswa yang mengikuti seleksi, ada juga utusan dari sekolah di masing-masing kecamatan. "Seleksi secara terbuka dan transparan, ada juga sekolah yang mengutus perwakilannya tetapi tidak memenuhi syarat," katanya.(je)