Pengobatan Massal TMMD 108 Kodim 1709/Yawa, Diserbu Ratusan Warga Natabui -->

Iklan Semua Halaman

Pengobatan Massal TMMD 108 Kodim 1709/Yawa, Diserbu Ratusan Warga Natabui

Redaksi
Jumat, 10 Juli 2020

Papua || ak. 
Dalam rangka kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108Kodim 1709/Yawa, Poliklinik Kesehatan (Polkes) Kodim 1709/Yawa dibawah pimpinan Serma Saidi bekerjasama dengan dr. Matheis J. Tanati dan juga Puskesmas Pembantu Ansus, menggelar kegiatan pengobatan massal di Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen,tepatnya SD YPK Natabui, Jumat (10/7/2020).

Menurut Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Albertus Ansanai, kegiatan pengobatan massal ini selain sebagai kegiatan non fisik dalam TMMD Ke-108 juga merupakan salah satu wujud kepedulian sosial terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya bagi masyarakat di wilayah pelosok yakni dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

Pengobatan massal yang dilakukan secara gratis ini pun mendapat sambutan dan animo positif dari warga setempat. Hal ini terbukti dengan hadirnya ratusan warga yang langsung menyerbu posko guna memeriksakan kondisi kesehatannya.

Pada kesempatan yang sama,Serma Saidi yang juga menjabat sebagai Kepala Poliklinik Kesehatan (Kapolkes) Kodim mengatakanbahwa ada sekitar 117 warga yang memeriksakan kesehatannya di posko pengobatan massal ini. Selain orang dewasa, ada juga lansia, ibu hamil serta anak-anak yang datang berobat.

Dari sekian banyak warga yang hadir, rata-rata keluhan kesehatan yang dialami warga adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA, diantaranya adalah batuk dan pilek. "Alhamdulillah persediaan obat-obatan yang kami siapkan cukup untuk mengatasi keluhan kesehatan warga," tuturSerma Saidi. (RED).