Pangkoarmada II Beserta Forkopimda, Laksanakan Panen Raya Dalam Program Kampung Tangguh -->

Iklan Semua Halaman

Pangkoarmada II Beserta Forkopimda, Laksanakan Panen Raya Dalam Program Kampung Tangguh

Redaksi
Jumat, 10 Juli 2020

Surabaya || ak.
Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran beserta Forkopimda Jatim melaksanakan panen raya bandeng di wilayah Sedati, Kab Sidoarjo. Dalam  program Kampung Tangguh Semeru , Kamis (9/7).

Dalam kegiatan ini dilakukan pula _video conference_ bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz. Dimana  dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyapa Pangdam V/Brawijaya sekaligus meminta penjelasan tentang Program Kampung  Tangguh yang digagas oleh Kapolda Jatim yang saat ini menjadi salah satu langkah dalam menekan pandemi Covid-19. 

Panglima TNI menyatakan jika kehadiran Kampung Tangguh Nusantara merupakan wujud gotong royong masyarakat, dimana masyarakat tidak hanya membangun kesadaran bersama tetapi juga saling membantu dan menguatkan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu disisi lain, Panglima Laksda Heru mengungkapkan 
" Koarmada II telah menindaklanjuti arahan Panglima TNI terkait Kampung Tangguh Nusantara, dengan menggagas berdirinya Kampung Tangguh di seluruh komplek rumah dinas maupun rumah negara TNI AL, yang berada di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik," ujar Heru, sapaan karibnya.

Heru menambahkan jika Koarmada II beserta jajarannya di tingkat Lantamal serta Lanal, juga telah melaksanakan secara optimal program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong maupun lahan non produktif sebagai media budi daya perkebunan dan perikanan.

" Kita telah melaksanakan panen raya tanaman pangan dan perikanan seperti Lele dan Bandeng, di hampir seluruh jajaran Koarmada II yang meliputi daerah Jawa, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Kalimantan. Semoga hal ini dapat secara konsisten kita laksanakan untuk membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19," tandas Jenderal Angkatan Laut dengan dua bintang di pundaknya ini.(AD)