Koramil 05 Pasar Kliwon ikut Serta Pendistribusian Bantuan sosial Tunai Rp 600 Ribu Tahap lll Terakhir Lewat Kelurahan Sangkarah -->

Iklan Semua Halaman

Koramil 05 Pasar Kliwon ikut Serta Pendistribusian Bantuan sosial Tunai Rp 600 Ribu Tahap lll Terakhir Lewat Kelurahan Sangkarah

Redaksi
Jumat, 10 Juli 2020

Surakarta || ak.
Jum'at (10/07/2020) Sejak pagi pukul 07.00 WIB, masyarakat kelurahan Sangkrah sudah memadati Pendopo Kelurahan Sangkrah Kecamatan Pasar Kliwon, mereka mengantri untuk mendapatkan bantuan sosial (Bansos) Tunai yang mulai distribusikan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 oleh Kementerian Sosial (Kemensos) mulai hari ini hari ke 3 dan Bantuan di laksanakan Tiga hari Rabu ,kamis ,dan terahir Hari Jumat, 08,09.10 /07/2020. masyarakat kelurahan Sangkrah yang akan mendapatkan BST ini sebanyak 1922 KK.

Menurut Kordinator Kantor Pos Surakarta Aria Vindia Vikana pencairan Bansos tunai dibuka pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16:00 WIB.Dan Hari Jum'at 10 juni 2020 Pendistribusian BST Terahir, Ada 1922 KK yang mendapatkan bantuan sebanyak Rp 600 Ribu per KK di kelurahan Sangkrah.

Hadir Dalam kegiatan tersebut   Eka Budi Mulyana SE ( Lurah Sangkrah ), Eko Carik kel Sangkrah, Dwi Johan kasih Trantip, kordinatar pos Surakarta Aria Vindia Vikara, Babinsa , Babinkamtibmas, serta Linmas dan Saff kelurahan.

Aria menjelaskan bantuan tersebut disalurkan secara bertahap hingga hari Rabu ,Kamis dan Jumat,Tagal 08,09,10,Bulan Juli 2020. namun bagi yang belum mengambil bansos tunai bisa diambil pada  hari ini jumat depan, agar tidak rancau dengan pengambilan yang sudah dilakukan.

 "Hari ini ada yang belum mengambil bantuan mungkin karena ada beberapa faktor, jadi yang belum mengambil bisa dilakukan pekan depan." terangnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Drs Samso  mengatakan data penerima BST itu sudah ditempel di papan pengumuman kantor kelurahan. Setelah ditempel itu, kemudian RT-RW melakukan verifikasi lagi ke warga-warganya, sehingga ditemukan ada yang pindah dan ditemukan pula ada yang meninggal.

Aria memastikan bahwa warga yang akan melakukan pengambilan bantuan Jumat besok, datanya paling tidak sudah diberikan ke PT Pos hari ini, sehingga PT Pos akan memberikan bantuan sesuai data hasil verifikasi tersebut.(Red)