Komandan STTAL Mengambil Apel Khusus Civitas Akademika STTAL -->

Iklan Semua Halaman

Komandan STTAL Mengambil Apel Khusus Civitas Akademika STTAL

Redaksi
Kamis, 09 Juli 2020

Surabaya || ak.
Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil mengambil   apel khusus para Antap, PNS serta mahasiswa Pascasarjana, Sarjana dan Diploma STTAL dihadiri pejabat teras STTAL bertempat lapangan apel Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Kamis (9/7/2020)

Pada kesempatan apel khusus tersebut Komandan STTAL menyampaikan  kepada seluruh prajurit, dan mahasiswa STTAL, bahwa  dihadapkan pada situasi pandemi Covid 19  menyebabkan situasi  tatanan berubah dan sekarang kita memasuki tatanan baru namun khusus untuk wilayah Jawa Timur situasinya makin hari makin meningkat, yang didaerah lain zona  merahnya sudah mulai luntur, namun di Jawa Timur zona merahnya semakin menghitam karena kebanyakan sebagian dan mungkin masyarakatnya  mengabaikan protokol kesehatan, sehingga kita dihadapkan situasi yang musuhnya tak terlihat, dan baru-baru ini  WHO sudah menyatakan bahwa Virus corona bisa menyebar melalui udara, sehingga lebih membahayakan penyebarannya dari sebelumnya.

Pada apel khusus ini Komandan STTAL menyampaikan perintah  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar seluruh Kotama/Jajaran TNI Angkatan Laut, memperhatikan dan menekankan jajarannya supaya membawa suasana kesatuannya dalam situasi dan kondisi yang baik  dalam menerapkan protokol kesehatan maupun pembinaan personelnya dalam mendidik dan memberikan pembelajaran yang baik kepada para prajurit yang memasuki masa penugasan ditempat yang baru baik dari Perwira, Bintara maupun Tamtama baru dengan berorientasi pada hal-hal yang bersifat mendidik dengan  mengenalkan lingkungan kerjanya yang baru baik di kesatuan operasional, pangkalan maupun di lembaga pendidikan.

Dalam hal ini di lembaga pendidikan STTAL,  saya minta kepada seluruh Civitas Akademika STTAL khususnya mahasiswa yang setiap tahunnya melaksanakan MOM (Masa Orientasi Mahasiswa)  Untuk saat ini situasi sangat berbeda kalaupun ada orientasi lakukan dengan hal-hal yang bersifat mendidik,  khususnya mahasiswa STTAL melalui (MOM) supaya  dipertahankan selama ini yang sudah baik,  beri pengetahuan, pengenalan situasi dan kondisi lingkungan Kampus STTAL  itu yang paling penting.

Pada kesempatan pada apel khusus,  ada beberapa hal berkaitan dengan situasi dan kondisi saat ini, TNI Angkatan Laut telah melaksanakan penanganan cepat terhadap penyebaran Virus corona, satker TNI AL khususnya Lembaga Pendidikan  STTAL setiap hari melaporkan situasi dan kondisi prajuritnya kepada Dansatgas penanganan cepat Covid 19 yakni Asops Kasal.

Kepada seluruh prajurit baik antap maupun mahasiswa STTAL, saya  minta untuk bisa saling menjaga, mengingatkan satu sama lain, jaga diri kita berarti menjaga keluarga kita, tingkatkan disiplin dan tetap menjaga kondisi tubuh dengan melakukan olahraga agar badan tetap bugar, laksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak untuk diterapkan, dilaksanakan dalam rangka upaya mempercepat dan memutus tali rantai penyebaran Virus corona dengan kita melaksanakan berarti  melaksanakan bela negara dengan mematuhi anjuran, perintah dari pemerintah dan itu merupakan tindakan mulia dengan melaksanakan protokol kesehatan sebaik-baiknya.(AD)