Komandan Kodiklatal Inspeksi Geladi Upacara Prsetya Perwira Siswa Diktukpa XLIX -->

Iklan Semua Halaman

Komandan Kodiklatal Inspeksi Geladi Upacara Prsetya Perwira Siswa Diktukpa XLIX

Redaksi
Kamis, 09 Juli 2020

Surabaya || ak.
Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menginspeksi pelaksanakan geladi Upacara Prasetya Perwira (Praspa) Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan laut Angkatan ke-49 TA 2019 yang dilaksanakan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Kamis, (9/7).
Geladi upacara Praspa tersebut diikuti 323 siswa Diktukpa dengan rincian 54 orang merupakan Korps Pelaut, 46 orang Korps Teknik, 33 orang Korps Elektro, 50 orang Korps Suplai, 86 orang Korps Marinir, 18 orang Korps Kesehatan, 20 orang Korps Khusus, dan 16 orang Korps Polisi Militer.

Dalam pelaksanaan Sidak tersebut Dankodiklatal didampingi oleh Wadan Kodiklatal, Direktur Doktrin dan Komandan Pusdikif sebagai Kabid Upacara, selain itu hadir pula Komandan Denmako Kodiklatal.

Adapun puncak Pelaksanaan Praspa  pada tanggal 16 Juli mendatang yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut, panitia menyiapkan dua alternatif.  Untuk alternatif pertama dilaksanakan secara Vidio Conference (Vicon) dengan perwakilan siswa berada di Mabesal Jakarta sedangkan alternatif kedua dilaksanakan dengan upacara Militer yang dilaksanakan di Kodiklatal. Beberapa alternatif pilihan tersebut mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid 19.

Sebelum puncak acara Praspa, berbagai kegiatan telah dilaksanakan, diantaranya pembekalan Corps Chief secara Vikon, pembekalan dari Aspers Kasal Laksda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc, CHRMP,  pembekalan  Dankodiklatal Laksamana Muda TNI Nurhidayat. Sedangkan pembekalan yang akan dilaksanakan adalah pembekalan Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudho Margono, serta pembekalan dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.(AD)