Dukung Kampung Tangguh RSS Wonosari, Diskes Koarmada II Semprot Disinfektan -->

Iklan Semua Halaman

Dukung Kampung Tangguh RSS Wonosari, Diskes Koarmada II Semprot Disinfektan

Redaksi
Sabtu, 11 Juli 2020

Surabaya || ak.
Sebagai upaya mendukung terwujudnya Kampung Tangguh di seluruh Rumah Dinas TNI AL dalam menekan meluasnya penularan wabah Covid-19, Dinas Kesehatan Koarmada II melaksanakan penyemprotan disinfektan di komplek Rumah Sehat Sederhana (RSS) Wonosari Ujung, Surabaya pada Sabtu (11/07).

Seluruh jalan protokol dan gang yang terdapat di perumahan tersebut tak luput dari semprotan disinfektan petugas Diskes dibantu oleh sejumlah warga. 

Menurut Kadiskes Koarmada II, Kolonel Laut (K) dr. I.K.Tirka Nandaka, pihaknya mendapat perintah langsung Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk membantu warga di Kampung Tangguh RSS Wonosari melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh. 

Sementara di tempat terpisah, Panglima Laksda Heru mengungkapkan bahwa upaya untuk mengamankan seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga dari wabah Covid-19, dimulai dari pembentukan kampung tangguh di perumahan-perumahan dinas serta rumah negara.

"Saya berharap RSS Wonosari menjadi Pilot Project, serta  menjadi percontohan bagi rumah dinas maupun rumah negara yang lain. Serta membuat rumah dinas yang ada di Wonosari ini, betul-betul bisa mandiri dan bisa lebih tangguh dari sebelumnya," tutur Laksda Heru.(AD)