Babinsa Danukusuman Amankan Proses Penyaluran BST Tahap III Diwilayahnya -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Danukusuman Amankan Proses Penyaluran BST Tahap III Diwilayahnya

Redaksi
Rabu, 08 Juli 2020

Surakarta || ak.
Rabu (8/7/2020) pukul 09.00 WIB Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Serma Fitalis Erwan memantau dan mengamankan kegiatan pendistribusian bantuan BST tahap ke 3 bulan Juli, dari pemerintah kota Surakarta bagi warga yang terdampak akibat wabah Corona Virus 2019 (Covid-19) yang bertempat di Pendopo Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan Jln Yos Sudarso No 365 Kota Surakarta.

Serma Fitalis menyampaikan pendistribusian dilaksanakan di Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan, dari Kelurahan untuk ke tingkat RW,RT.para penerima langsung hadir sendiri dan tidak boleh diwakilkan dengan membawa undangan,KTP dan KK. warga yang berhak mendapatkan dana BST sesuai daftar dengan keadaan ekonomi yang benar benar tidak mampu.

"Bantuan BST ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak kebijakan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran covid-19, demi membantu pemerintah serta meringankan beban masyarakat di wilayah binaan dalam penanganan wabah covid-19."ujar Fitalis.

Lebih lanjut Ia menambahkan sebagai aparat kewilayahan juga menghimbau masyarakat lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah guna menghambat penyebaran Covid-19.

"Untuk undangan yang mendapat Bantuan Sosial Tunai/ BST kelurahan Danukusuman sejumlah 1366 orang dengan jumlah nominal yang diterima Rp 600.000, bantuan ini diberikan selama 3 bln,dan untuk penyalurannya tiap bulan sekali."imbuhnya.

"Penyalurannya BST bulan Juli ini dilaksanakan selama 2 hari/Gelombang dengan rincian elombang pertama hari Rabu : RW 1 - RW 7 sebanyak  650 Orang,dan gelombang kedua Hari Kamis : RW 8 - RW 15 sebanyak  716 Orang."pungkas Fitalis.(Red)