ABK KM Sumber Jaya III di Nyatakan Hilang ,Akhirnya ditemukan Di Sungai Kualuh Kelurahan Tanjung Ledong -->

Iklan Semua Halaman

ABK KM Sumber Jaya III di Nyatakan Hilang ,Akhirnya ditemukan Di Sungai Kualuh Kelurahan Tanjung Ledong

Redaksi
Rabu, 08 Juli 2020

Labura //ak.
Setelah dinyatakan hilang selama 2 hari, akhirnya ABK KM Sumber Jaya III ditemukan di Sungai Kualuh, Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Rabu (8/7/2020) sekira pukul 15.45.

Korban Rudi als Kadal ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi di perairan Laut Tanjung Leidong sekitar 15 mil dari tempat kejadian hilangnya korban.

Penemuan jasad Rudi dipimpin Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat Napitupulu bersama 5 personel polsek, 4 personel Airud, 3 personel TNI, 2 personel TNI AL, 3 personel Syahbandar dan 10 warga.

Adapun pencarian ini dilakukan Kapolsek dengan menggunakan 1 unit Kapal Airud, 1 unit Kapal TNI AL dan 2 unit Kapal Nelayan.

Kapolsek menyampaikan, korban dinyatakan hilang sekira 2 hari lalu. DI mana, saat bekerja korban memanggul barang ke kapal boat tempat dia bekerja.

"Namun tiba-tiba saja papan jembatan jeblos dan korban terjatuh. Kebetulan, pada saat kejadian air pasang sedang naik dan arus deras sehingga pencarian tidak dapat diteruskan," tandasnya.

Usai ditemukan, pada jenazah dilakukan visum. Namun keluarga keberatan untuk dilakukan otopsi dan keluarga juga telah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi.

"Selanjutnya, kita serahkan jenazah kepada pihak keluarga yang diterima oleh isteri korban dan disaksikan keluarga korban," ujar Kapolsek.(je)