Cegah Terjadinya Pelanggaran, Denpomal Kotabaru Laksanakan Operasi Gaktib -->

Iklan Semua Halaman

Cegah Terjadinya Pelanggaran, Denpomal Kotabaru Laksanakan Operasi Gaktib

Redaksi
Selasa, 16 Juni 2020

Surabaya || ak.
Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Kotabaru di bawah jajaran Koarmada II, melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban atau gaktib  rutin kepada seluruh prajurit, bertempat di Pos Penjagaan Lanal Kotabaru, pada hari Senin (15/06).

Dalam gaktib yang dipimpin langsung Dandenpomal Kapten Laut (PM) M. Agustoni Ervandik ini, para para prajurit yang mengendari kendaraan roda dua dan roda empat harus melewati area pemeriksaan yang meliputi  kelengkapan diri dan kendaraan berupa KTP, Kartu Tanda Anggota TNI, Surat-Surat Kendaraan, penggunaan seragam TNI serta kelengkapan kendaraan yang digunakan. 

 "Kegiatan Ops Gaktib ini sebagai langkah preventif kami  untuk menekan angka pelanggaran disiplin bagi  prajurit Lanal Kotabaru, " terang Agustoni disela  memantau gaktib.

Ia lantas menambahkan, karena  gaktib yang mereka lakukan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, maka seluruh personel yang terlibat wajib menerapkan protokol kesehatan. " Ini (protokol kesehatan) wajib dilaksanakan dan dipatuhi oleh seluruh personel kami saat bergiat, untuk menekan meluasnya penularan Covd-19 juga sebagai implementasi  dari instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar seluruh prajurit di jajaran Koarmada II ikut aktif membantu pemerintah mengatasi percepatan penanganan Covid-19," ujar Agustoni.(AD)