Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Pentingnya Penggunaan Masker Bagi Warga -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Pentingnya Penggunaan Masker Bagi Warga

Redaksi
Jumat, 19 Juni 2020

Surakarta || ak.
Peran pembinaan terhadap warga masyarakat diwilayah binaan yang dilaksanakan  Babinsa masih sangat relevan dan masih sangat dibutuhkan. Seringkali Babinsa dijadikan tempat untuk mengadu berbagai kegiatan dan masalah-masalah yang timbul diwilayah. Oleh karena itu keberadaan Babinsa memang harus berada ditengah-tengah masyarakat dan juga Babinsa dituntut berbagai macam kemampuan,Seperti halnya komsos yang dilakukan oleh Koptu Catur Handoko Babinsa Joyontakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/ Surakarta,Jum'at (19/06/2020).

Koptu Catur menegaskan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa yakni kemampuan untuk berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya, guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

"Komunikasi sosial (komsos) merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit disatuan kewilayahan. Dengan adanya pola-pola komsos seperti inilah Babinsa bisa menyelipkan tujuan yang hendak dicapai dari warga sebagai obyek pembinaanya."tuturnya. 

"Pada kesempatan ini kami berkoordinasi  Babinkamtibmas baik di wilayah binaan seperti halnya menghadapi new normal Babinsa dan Babinkntibmas bersama -sama patroli bersama menghimbau warga agar selalu memakai maker agar warga terbebas dari (Covid -19) serta tidak lupa setiap rumah wajib menyiapkan tempat cuci tangan."pungkas Catur. (Red)