Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi S-2 Dan D-3/Diploma Kampus STTAL Bumimoro -->

Iklan Semua Halaman

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi S-2 Dan D-3/Diploma Kampus STTAL Bumimoro

Redaksi
Rabu, 09 Oktober 2019

Surabaya || AK.
 Berbondong-bondong dari berbagai Kesatuan TNI Angkatan Laut, para prajurit baik dari Pamen, Pama, Bintara, Tamtama maupun PNS mengikuti jalannya seleksi penerimaan mahasiswa baru Prodi S-2 dan Prodi D-3/Diploma, bertempat Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Rabu (9/10/2019).

Kedatangan para calon mahasiswa baru di mulai pada hari senin Tgl.7/10/2019 dalam melaksanakan registrasi daftar ulang sekaligus ikuti tes Bahasa Inggris Dasar untuk Prodi D-3/ Diploma dan Bahasa Inggris Toefl untuk Prodi S-2 yang berlangsung di Gd. Soewarso dan Lab. Bahasa Gd. Marore Kampus STTAL.

Dalam penerimaan kedatangan calon mahasiswa baru di terima Tim seleksi STTAL yang di pimpin Kadepperskerma STTAL,  Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M. Pd., menyampaikan bahwa ini pada hari ke dua  para calon mahasiswa akan mengikuti tes tahap berikutnya yakni Psikotes yang di laksanakan di Labsi Psikotes TNI Angkatan Laut. Jl. Raya Juanda Sidoarjo.

Selanjutnya para calon mahasiswa Prodi  S-2 berjumlah 22 personel dengan Pangkat Pamen, Pama dan PNS sederajat dan mahasiswa D-3/Diploma sebanyak 54 personel dari pangkat  Bintara dan Tamtama, dengan serius mengikuti petunjuk para Instruktur Psikotes yang di pimpin Katim Psiko Letkol Laut (KH/W) Diah Utarianti, S. Psi., M.Psi., Psikolog.

Di sela waktu Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil menyampaikan harapannya pertama yakni kuota yang tersedia terpenuhi yang di kirim oleh Disdikal artinya bahwa calon2 mahasiswa yang berkualitas, sehingga seluruh rangkaian kegiatan test yang sudah di siapkan, mereka bisa memenuhi persyaratan yang berlaku di STTAL, sehingga nantinya lulusan STTAL angkatan VII untuk Prodi S-2 dan angkatan XV Prodi D-3/Diploma,  betul2 menjadi prajurit  profesional dan mempunyai kemampuan khususnya teknologi di bidang kemaritiman keangkatanlautan yang berkualitas, " harapnya.(AD)