PENDIDIKAN SUSPA RADAR A-23 DI LANUD ADI SOEMARMO RESMI DI TUTUP -->

Iklan Semua Halaman

PENDIDIKAN SUSPA RADAR A-23 DI LANUD ADI SOEMARMO RESMI DI TUTUP

Redaksi
Rabu, 09 Oktober 2019

Keterangan gambar : 
Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Adi Soemarmo Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu selaku Inspektur Upacara saat memberikan ucapan selamat kepada siswa terbaik Suspa Radar A-23.

Surakarta || AK.
Lanud Smo. Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Adi Soemarmo Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu selaku Inspektur Upacara menutup pendidikan Kursus Perwira (Suspa) Radar angkatan ke-23 di gedung Ghra Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Rabu (9/10).

Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan bahwa  Suspa Radar  merupakan salah satu bagian dari upaya TNI Angkatan Udara dalam meningkatkan kualitas personel yang kelak akan didayagunakan dalam rangka pemenuhan tuntutan tugas  kedepan yang  semakin berat dan kompleks.

Selanjutnya Dankodiklatau  mengucapkan selamat kepada seluruh mantan siswa atas keberhasilan dalam menyelesaikan Suspa Radar Angkatan ke-23 ini dengan baik, dan semoga semua ilmu serta pengetahuan yang kalian terima selama mengikuti Suspa Radar  Angkatan Ke-23 dapat bermanfaat, baik bagi diri pribadi, terlebih lagi buat satuan dalam rangka kelancaran tugas disatuan masing-masing, serta juga dapat menambah semangat dan kinerja sehingga dapat meningkatkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas secara optimal.

Lebih lanjut Komandan Kodiklatau mengharapkan agar seluruh komponen pendidikan yang terkait dengan Suspa Radar, dapat segera mengevaluasi pelaksanaan Suspa Radar  Angkatan Ke-23 secara cermat dan terukur, sekaligus mencari solusi terbaik dari penyelesaian permasalahan yang dihadapi, agar pelaksanaan Suspa Radar berikutnya dapat lebih baik dan lebih berkualitas.

Dankodiklatau juga mengharapkan agar Lanud Adi Soemarmo, khususnya Skadron Pendidikan 402 dapat  lebih aktif lagi dalam mengembangkan inovasi, kreatifitas, maupun improvisasi positif dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas Suspa Radar, agar siswa Suspa Radar berikutnya dapat tampil lebih baik lagi dalam mengikuti Suspa Radar.

Pendidikan Suspa Radar angkatan ke-23 diikuti sebanyak 10 siswa dilaksanakan di Skadron Pendidikan 402 Lanud Adi Soemarmo selama tiga bulan. Sebagai siswa terbaik adalah Letda Lek Bayu Nur Alam, S.Tr. Han asal kesatuan Satrad 245 Saumlaki. Hadir pada kesempatan tersebut Pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.(Red)