Kapolres Lhokseumawe Pimpin Apel Operasi Zebra Rencong 2019, Ini Tujuannya -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Apel Operasi Zebra Rencong 2019, Ini Tujuannya

Redaksi
Rabu, 23 Oktober 2019

LHOKSEUMAWE || AK.
Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik pimpun Apel operasi Zebra Rencong 2019 yang berlangsung di halaman Mapolres Lhokseumawe, rabu (23/10/2019) pagi.

Kapolres Lhokseumawe menyebutkan, penyelenggaraan operasi ini Zebra 2019 ditandai dengan apel gelar pasukan, yang dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan.

Sambungnya, Operasi Zebra ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcar lantas, dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum lalu lintas secara selektif prioritas dengan target operasi yang telah di tentukan yaitu orang, barang/benda, lokasi/tempat dan kegiatan berlalu lintas lainnya guna menciptakan kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman sehingga angka kecelakaan dan fatalitas korban dapat diminimalisir.

Perlu saya sampaikan kembali, bahwa melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas merupakan hal yang mudah, akan tetapi mengubah perilaku masyarakat agar taat terhadap aturan berlalu lintas bukanlah perkara yang mudah.

Oleh karena itu, kita sangat mengharapkan operasi zebra rencong ini dapat efektif dalam memberi pengaruh bagi perubahan sikap atau perilaku masyarakat dalam menumbuhkan kesadaran akan pentingnya ketaatan dan kepatuhan untuk keselamatan berlalu lintas, pungkasnya membacakan amanat Kapolda Aceh Inspektur Jendral Polisi Drs. Rio S, Djambak.(MS)