Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojad Sik MH sambangi Kapolsek di Labusel

Labusel || ak.
Usai melakukan kunjungan kerjanya ke Polsek Torgamba, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat kembali menyambangi Polsek Kota Pinang, Selasa (8/10/2019).

Kunjungan ini dilakukan Kapolres untuk memastikan pelayanan yang diberikan jajarannya maksimal dalam melayani masyarakat.

Tiba di Polsek Kota Pinang, Kapolres langsung disambut Kapolsekta Kota Pinang AKP Darwin Ginting dengan tor tor budaya adat Batak, sekaligus memberikan ulos.

Sebelum memberikan sambutannya, mantan Kapolres Samosir itu terlebih dahulu diarak ke atas panggung untuk membawakan Lagu Batak dengan judul Tangiang Ni Dainang i. Suasana ini menambah keakraban bersama unsur Forkopimka dan elemen masyarakat.

Usai berdendang ria, Kapolres menjelaskan, kunjungan yang dilakukannya ini untuk mengindentifikasi permasalahan-permasalahan di wilayah hukum polsek, baik itu di Kecamatan Torgamba maupun Kota Pinang. 

Selain itu, lanjut AKBP Agus, dirinya juga ingin mengecek kesiapan personel, sarana prasarana di Mako Polsek, dan memastikan personel bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita juga memberikan arahan kepada personel, untuk selalu dekat, memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Jangan sampai ada pelanggaran - pelanggaran yang dilakukan anggota," jelas Kapolres sesaat akan meninggalkan Polsek Kota Pinang.

Begitu juga dengan permasalahan keamanan ataupun sosial yang terjadi di kecamatan. Agus meminta jajarannya untuk selalu siaga memberikan bantuan dan berkoordinasi dengan muspika dan pemerintah kabupaten.

Hal senada disampaikan Kapolsek Kota Pinang. Menurut AKP Darwin, kehadiran Kapolres ke wilayah hukumnya untuk memastikan bagaimana pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Beliau ingin memastikan, sampai enggak imbauannya kepada kami bahwasannya pada publik yang membutuhkan," bilangnya

Darwin mengakui, Kapolres berpesan agar memaksimalkan pelayanan kepada publik, layani dengan baik, sentuhlah hati publik itu supaya semua bisa mendapat kepastian hukum, mendapatkan pelayanan yang begitu baik. 

Untuk itu, Kapolsek mengharapkan bantuan publik dalam hal membantu tugas kepolisian 

"Kami mengimbau kepada publik di wilayah Kecamatan Kota Pinang, tolong bantu kami, sampaikan info sekecil apapun, agar kita bisa menikmati kehidupan yang aman dan nyaman," pintanya.(je)