Melalui LDKS SMP Hang Tuah 5 Kuatkan Karakter Siswa -->

Iklan Semua Halaman

Melalui LDKS SMP Hang Tuah 5 Kuatkan Karakter Siswa

Redaksi
Rabu, 11 September 2019

Mojokerto || AK.
Sebanyak 61 (enam puluh satu) siswa siswi pengurus Osis   dan Polisi Siswa (Polsis) SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo  mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi Pengurus Osis dan Polisi Siswa tahun pelajaran 2019/2020 Rabu. (11/9)  di  Narwestu Claket Pacet Mojokerto Jawa Timur.

LDKS ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan berbagai nilai positif dalam diri siswa.  Adapun materi yang akan di sampaikan oleh 14 guru yang mendampingi kegiatan  selama satu hari satu malam ini antara lain  Leadership , Keorganisasian, Administrasi Kesekretariatan (pembuatan proposal), Public Speaking, renungan suci, Peraturan baris – berbaris dan lain sebagainya.

Kepala Sekolah SMP HangTuah 5 Sidoarjo Sumiyati, S.Pd secara resmi melepas keberangkatan siswa yang akan melaksanakan LDKS dalam sebuah upacara  sederhana di halaman sekolah,  penekanan yang di sampaikan kepada calon pengurus Osis dan Polsis, " agar mengikuti seluruh program / latihan yang telah di tentukan oleh para Guru/ Pembina LDKS, karena kesemuanya akan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di sekolah yang akan datang" tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia LDKS 2019/2020 Lukmanul Khakim, S.Pd  lebih lanjut menegskan bahwa, "Ada nilai-nilai yang nanti didapat setelah satu hari mengikuti kegiatan ini, seperti karakter kepemimpinan, disiplin, kerjasama, cinta tanah air, semangat belajar, kepekaan sosial. Selain itu, kegiatan juga diarahkan untuk membentuk karakter siswa sesuai dengan bidang nya masing-masing di OSIS, dan Polsis" ungkapnya.  

Heige Kris Susetya dan Sista  Zazina dua siswa kelas VIII B yang menonjol dalam mengikuti LDKSD,   mengaku senang meskipun agak sedikit capek dalam mengikuti  seluruh rangkaian kegiatannya. Menurutnya, "kegiatan ini dapat  membina mental sehingga bisa menjadi pribadi yang mampu berkomunikasi didepan orang banyak dan lebih percaya diri (Red).