Mahasiswa Unimal KKN kelompok 03 Kreasikan Kerupuk dari Kolang Kaling.

ACEH UTARA || ACEHKONTRAS.com --- Bursa Inovasi tingkat Gampong di Kecamatan Simpang Keuramat mulai dari tanggal 3-4 September 2019. Setiap Gampong memamerkan produk inovasinya masing-masing yang berasal dari setiap gampong yang ada di Kecamatan Simpang Keuramat. Mahasiswa Unimal KKN kelompok 03 kreasikan kerupuk dari kolang kaling. 

Kolang kaling sangat mudah dijumpai di Gampong Ie Tarek 1, pada umumnya masyarakat memanfaatkan kolang kaling hanya dijual mentah saja dengan harga murah. Namun inovasi muncul ketika kelompok KKN 03 mencoba inovasi untuk menaikkan harga barang berinovasi dengan memproduksi kerupuk dari kolang kaling. 

Produk Inovasi tersebut diberi nama "Kerupuk Kolega", atau bisa disebut dengan " Kerupuk kolang kaling kelompok 3".

Produk ini bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi dari hanya biji kolang kaling dan membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi keluarga masing-masing. 

Geuchik Ie Tarek 1 Ridhwan menuturkan menyampaikan Kami masyarakat Gampong Ie Tarek 1 mengapresiasi inovasi dari adek-adek mahasiswa.

Dengan hadirnya produk inovasi produk kerupuk dari kolang kaling ini mudah - mudahan menjadi sumber pendapatan tambahan masyarakat Ie Tarek 1," Ucapnya.

Produk inovasi ini nantinya diharapkan menjadi produk unggulan Gampong Ie Tarek 1 disamping produk unggulan lainnya, seperti tas rajut berbahan limbah sachet plastik, manisan, air nira dan lainnya sebagainya. (Red||Sam)