Hotna Br Pardede Bocah Yang Viral Kini di Ssuh Kopolres Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Hotna Br Pardede Bocah Yang Viral Kini di Ssuh Kopolres Labuhanbatu

Redaksi
Rabu, 11 September 2019

LABUHANBATU || AK
Setelah keluarga besar berembuk, akhirnya opung bocah viral di media sosial, Hotna br Pardede menyetujui Eci Salsalina br Sirait (11) untuk diasuh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang bersama sang istri, Ny Tiur Frido. 

Eci yang tinggal bersama opungnya di Dusun Pardomuan Nauli 2, Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, diantar keluarga yang diwakilkan kepala dusun dan tiba di Mapolres Labuhanbatu pada Rabu (11/9/2019) siang tadi sekira pukul 12.00.

Selanjutnya, Kapolres juga sudah meminta bantuan kepada Kapolsek Bilah Hulu AKP Asmon Bufitra dan Kepala Dusun Balsem Sinurat untuk melengkapi segala administrasi keperluan pindah sekolah dan surat menyurat tentang hak asuh untuk Eci. 

"Sebelum ke Jambi, saya minta kepada Kapolsek dan kepala dusun untuk membantu saya mengurusi administrasi untuk Eci," jelasnya.

Keputusan yang diambil Kapolres ini, semata-mata agar Eci mendapatkan pendidikan yang layak. Segala kebutuhan dan keperluan sekolah Eci, nantinya pria yang akan menjabat sebagai Wadir Pam Obvit Polda Jambi ini yang akan membiayainya.

Eci Salsalina br Sirait merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari hasil perkawinan antara Kartini br Manihuruk dengan Jon Frejer Sirait. Namun, sekitar 5 tahun lalu, kedua orangtua Eci harus berpisah dan keduanya sudah kembali menikah dengan pasangannya masing-masing, hingga akhirnya Eci diasuh dan dirawat oleh Opungnya Hotna br Pardede hingga sekarang ini.

Keputusan Frido ini juga diaminkan sang istri, Tiur br Gultom. Menurut Tiur, dirinya tak heran dengan sikap Kapolres yang terkenal baik hati tersebut.

"Kalau secara pribadi, karena sudah terbiasa, bagi saya biasa perbuatan bapak. Jadi memang itu keputusannya, saya senang saja. Karena anak-anak juga senang. Sekarang sudah di rumah, paling tinggal ngurusi sekolahnya. Saya sudah hubungi ke Jambi, berarti Eci tinggal menunggu data-datanya saja," singkat Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu itu.(je)