Ketua Karang Taruna Kab. Bireuen : Wadah Berbagi Informasi Program Kepemudaan -->

Iklan Semua Halaman

Ketua Karang Taruna Kab. Bireuen : Wadah Berbagi Informasi Program Kepemudaan

Redaksi
Rabu, 26 Desember 2018

Bireuen || acehkontras.com.
 Pada Acara Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Pemuda, Ketua Karang Taruna Kab. Bireuen menjadi pemateri tentang pentingnya kelembagaan karang taruna di desa atau kampung.

"Karang Taruna adalah suatu organisasi sosial pada wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, terutama generasi muda di wilayah desa atau kelurahan dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial",ucap Murdani disela acara Sosialisasi, Rabu (26/12/2018).

Murdani juga menegaskan bahwa sangat diperlukan adanya  lembaga Karang Taruna di setiap Kampung atau desa yang ada di Bireuen karena organisasi tersebut merupakan wadah  bagi pemuda saling berbagi informasi program kepemudaan.

"Saya berharap setiap desa harus ada lembaga karang taruna, karena dapat menjadi wadah sharing informasi dan program kerja kepemudaan", harap Murdani.

Dia juga menambahkan setelah terbentuk karang taruna dapat mempermudah kerja pengurus Kabupaten dalam menyusun program kerja.  "Dengan terbentuknya Karang Taruna desa maka akan memudahkan kita untuk menyusun program-program  kerja bagi pemuda pemuda di desa dan dengan terbentuknya karang taruna desa dana desa bisa di alokasikan untuk karang Taruna", pungkasnya. [Munawar/NZ]