Jelang Hari Raya Qurban, Babinsa Dan Babinkamtibmas Intens Patroli PMK -->

Iklan Semua Halaman

Jelang Hari Raya Qurban, Babinsa Dan Babinkamtibmas Intens Patroli PMK

Redaksi
Sabtu, 02 Juli 2022

Boyolali - Jelang hari raya Qurban serta antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Indonesia, Babinsa dan Bhabinkamtibmas diperintahkan untuk melaksanakan pemantauan peternakan sapi saat melaksanakan patroli di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/ Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Supriyadi bersama Babinkamtibmas setempat melaksanakan kegiatan patroli di perternakan sapi Lembu Suro milik bapak Sugeng di Desa Potronayan Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Sabtu ( 2/7/2022)

Babinsa dan Babinkamtibmas menyambangi peternakan sapi untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi.

Serda Supriyadi mengatakan  pemantauan di perternakan Lembu Suro tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku. Namun demikian kami sampaikan himbauan kewaspadaan akan potensi penyakit tersebut. 

"Kami himbau pemilik peternakan sapi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor." Pungkas Babinsa.(Agus Kemplu)