Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Gelar Komsos Dengan Perangkat Desa -->

Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Gelar Komsos Dengan Perangkat Desa

Redaksi
Sabtu, 18 Juni 2022

Wonogiri – Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Anggota Babinsa Desa Pandan, Koramil 22/Slogohimo Serda Awaludin melaksanakan Komunikasi Sosial(Komsos) dengan Kepala Desa Pandan dan staf Desa Pandan, Kecamatan Slogohimo, Sabtu(18/6).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando Kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara komunikasi sosial.

Serda Awaludin mengatakan, Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat.

 " Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat ", tutupnya.(Arda 72).