Dukung Percepatan Vaksinasi, Babinsa Koramil 20/Kismantoro Terus Berikan Pendampingan -->

Iklan Semua Halaman

Dukung Percepatan Vaksinasi, Babinsa Koramil 20/Kismantoro Terus Berikan Pendampingan

Redaksi
Selasa, 28 Juni 2022

Wonogiri – Sebagai upaya percepatan vaksinasi dosis ketiga atau Booster, pihak Puskesmas Kismantoro melaksanakan kegiatan Vaksinasi baik bagi masyarakat umum maupun lansia kepada warga Desa Gedawung, yang bertempat di Balai Desa setempat, Selasa(27/6).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, anggota Babinsa Koramil 20/Kismantoro Sertu Agung bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kismantoro, turut memberikan pendampingan dan monitoring kegiatan.

Antusias warga sangat besar dalam mengikuti kegiatan vaksin, hal tersebut terlihat dari jumlah hadir yang mencapai ratusan orang untuk mendapatkan vaksin dengan jenis Pfizer oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kismantoro.

Sertu Agung menjelaskan, dalam pelaksanaannya, warga yang akan menerima vaksinasi harus melalui beberapa tahapan, mulai dari mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan, bila memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah di vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Dirinya menambahkan, Program Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menghentikan Pandemi Covid-19, untuk itu kita sebagai warga Indonesia harus mendukung dan mensukseskan program vaksinasi dengan mengikuti vaksin,(Arda 72).