Dinas PMD Labuhanbatu, bersama Tenaga Pendamping profesional (TPP), melakukan rapat Pembinaan, Monitoring, dan Evaluasi BUMDES Tanjung Siram, Kecamatan Bilah Hulu -->

Iklan Semua Halaman

Dinas PMD Labuhanbatu, bersama Tenaga Pendamping profesional (TPP), melakukan rapat Pembinaan, Monitoring, dan Evaluasi BUMDES Tanjung Siram, Kecamatan Bilah Hulu

Redaksi
Selasa, 12 April 2022

Labuhanbatu – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Labuhanbatu, beserta Tenaga Pendamping profesional (TPP), melakukan rapat Pembinaan, Monitoring, dan Evaluasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Tanjung Siram, Kecamatan Bilah Hulu di Aula Kantor Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (7/4).

Kepala DPMD Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan, didampingi Kepala Bidang Ekbang-Sosbud Sawal menyampaikan, maksud dan tujuan dilakukannya rapat Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Bumdes, untuk menciptakan Bumdes yang Transparan, maju dan berkembang.

"Saya paparkan Permendes No. 11 tahun 2021, DPMD diminta melakukan Pembinaan dan Pengembangan BUMDES. Maka, hari ini kami, DPMD Kabupaten Labuhanbatu menginginkan, membangun sistem dan meningkatkan Kapasitas Bumdes," terangnya.

Dijelaskan, ada 2 Faktor penting untuk kemajuan Bumdes.  Diantaranya, Kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kepedulian Pengurus.

"Iya, jadi 2 Faktor ini penting kita pahami bersama. Jika 2 Faktor ini bisa kita jalankan, Saya yakin, Bumdes ini akan maju. Makanya, kami hadir untuk mengingatkan hal ini," Tutupnya.

Sebelumnya, Acara dibuka dengan sambutan Plt Camat Bilah Hulu, kemudian dilanjutkan dengan Pembinaan, Evaluasi,dan Monitoring BUMDes, yang dipimpin langsung Kepala DPMD Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kegiatan acara rapat turut hadir yakni, para Staff DPMD Labuhanbatu, Koordinator Tenaga Pendamping Profesional Panji Ramlan, Taufiq Umri, Eka Syahputra, Syahrul sihaloho, Donal P Sihombing, Pj Kepala Desa Tanjung Siram Solihin, pendamping Desa Zainal Abidin, Ketua BUMDES Tanjung siram Jaylani, BPD, dan tamu undangan lainnya.(julip Ependi)