Prajurit, PNS dan Anggota Jalasenastri Kodiklat TNI AL Terima Sosialisasi PT Asabri -->

Iklan Semua Halaman

Prajurit, PNS dan Anggota Jalasenastri Kodiklat TNI AL Terima Sosialisasi PT Asabri

Redaksi
Senin, 06 Desember 2021

Surabaya - Sedikitnya 300 Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan perwakilan anggota Jalasenastri Komando Pembinaan Dokrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menerima sosialisasi  PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) yang disampaikan langsung Kepala Kantor Cabang (Kakancab) PT Asabri Surabaya  Bapak Gito. Adapun Sosialisasi PT Asabri tersebut dilaksanakan di Gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Selain sosialisasi dari PT Asabri dalam kesempatan tersebut para prajurit, PNS dan anggota Jalasenastri  Kodiklatal ini juga mendapatkan sosialisasi dari Bank Woori Bersaudara yang juga mitra kerja Kodiklatal. Sosialisasi Bank Woori Bersaudara ini disampaikan Makhrizal Siregar selaku pimpinan Kepala Cabang Surabaya.  Hadir dalam sosialisasi tersebut Paban III Pers Ditum Kodiklatal dan para pejabat Personel Satuan Kerja di bawah Kodiklatal.

Kakancab PT Asabri Surabaya  Bapak Gito dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa PT Asabri merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menerima amanah dari pemerintah untuk menyelenggarakan program asuransi dan jaminan sosial bagi prajurit TNI dan Anggota Polri serta PNS Kemhan/Polri yang terdiri atas program tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan program pensiun. Hal ini telah diatur berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 Tahun 2020 dan PP Nomor 102 Tahun 2015.

Adapun hak sebagai peserta PT Asabri salah satunya mendapatkan Nomor  Kartu Tanda Peserta Asabri (KTPA).  Sehubungan dengan kemajuan teknologi, mulai saat ini keanggotaan peserta berubah dengan basis elektronik dan dapat mengakses penggunaan melalui mobile APPS  ASABRI secara elektronik menjadi Kartu Tanda Peserta Asabri Elektronik (KTPA-E) dengan mendownload Gogle Play.  KTPA-E ini lebih praktis karena bisa di pantau dan ikuti melalui Gadget HP Android.

Menurutnya KTP-E ini merupakan tanda bukti kepesertaan Asabri yang berbentuk virtual dengan menggunakan Quick Response (QR) Code sebagai tempat penyimpanan data peserta secara elektronik. Dalam KTPA-E melalui mobile APPS  ASABRI ini peserta bisa mendapatkan beberapa fitur yang ada diantaranya informasi mengenai PT Asabri, profil peserta asabri, simulasi premi dan hak pensiun serta antrian online.(AD)