Selain Courtessy Call Forkopimda, Taruna AAL juga ajak Kaula Muda Sabang Gabung TNI AL -->

Iklan Semua Halaman

Selain Courtessy Call Forkopimda, Taruna AAL juga ajak Kaula Muda Sabang Gabung TNI AL

Redaksi
Minggu, 10 Oktober 2021

Surabaya - Selain melaksanakan Courtessy Call dan silahturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) didampingi Komandan Satgas dan Palaklat KJK 2021, kesempatan sandar Sabang, NAD ini juga dimanfaatkan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK)  2021, untuk melaksanakan sosialisasi dan mengajak kaula muda Kota Sabang untuk bergabung dengan TNI AL, Sabtu (9/10).

Menurut Palaklat KJK Taruna AAL 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr. Opsla mengatakan bahwa, kehormatan yang dilaksanakan di Forkopimda maupun instansi TNI/ Polri di kota Sabang ini, salah satunya adalah untuk menggugah dan memanggil para pemuda yang berada di paling barat Indonesia yaitu Sabang untuk mengabdikan dirinya kepada Nusa dan bangsa  dengan bergabung menjadi TNI AL pada umumnya dan Taruna AAL pada khususnya.

Selain itu lanjutnya, kunjungan ini juga ditujukan untuk menjalin rasa keakraban dengan pemerintah kota Sabang serta sebagai wujud rasa terima kasih yang mendalam karena telah diterima dengan penuh kehangatan di kota paling ujung barat Indonesia ini.

Dalam kunjungan tersebut, lima perwakilan Taruna didampingi Dansatgas KJK tahun 2021 Letkol Laut (P) Waluyo,S.H.,M.Tr. Hanla dan Palaklat KJK Taruna AAL Angkatan 68 Th 2021 Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr. Opsla mengunjungi Walikota Sabang yang diterima oleh Sekda Walikota Sabang, Drs Zakaria, M.M beserta Staf Walikota di Aula lantai III kantor Walikota Jl. Diponegoro no.20 Kuta Ateueh kec. Sukaraya Sabang.

Sekda Kota Sabang mengucapkan terima kasih atas kedatangannya di kota Sabang semoga kedepannya ada perwakilan dari putra putra kota  Sabang bisa menjadi taruna AAL dan prajurit TNI AL.

Kemudian bergeser ke Mako Lanal Sabang yang berada di Jl. Yos Sudarso no. 1 kec. Sukakarya kota Sabang dan diterima di Lobby Laksamana Malahayati oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhy Sunaryo, S T., M.M,  Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Ivan Safari Kurniawan, Danlanudal Sabang Letkol Laut (T) Sunarto, Danlanud Mus, Letkol Pnb Dariyanto,  Dansatrad 233 Sabang diwakili Kadis Ops Satrad 233 Mayor LEK Zabin

Sementara itu Komandan Lanal Sabang Kolonel Ardhi berpesan kepada para Taruna sebagai calon calon pemimpin TNI AL/TNI, bangsa masa depan agar dapat memanfaatkan waktu selama pelayaran dengan sebaik baiknya untuk selalu belajar dan berlatih sebagai bekal saat di kedinasan nanti, ujarnya

Sedangkan 10 perwakilan Taruna didampingi perwira staf latihan melaksanakan Promosi/Sosialisasi tentang profil AAL di Aula SMA Sabang, yang terletak di Jl. Teuku Nyak Arief serta di ikuti oleh perwakilan dari SMA 1 dan SMA 2 yang di dampingi oleh guru kelasnya masing masing.
 
Dalam sambutannya  Kepala Sekolah SMA Sabang, Satriyah S, Pd. mengucapkan terima kasih kepada Taruna AAL telah memberikan penyuluhan kepada anak anak di Kota Sabang dan yang hadir pada kesempatan hari ini adalah meraka yang minat masuk TNI.

"Kami selaku pembina di Sekolah mengharapkan kalian punya cita cita, tentunya kami bangga bila kalian nantinya sukses, apalagi lulusan dari SMA Sabang atau dari SMA 1 dan SMA 2  ada yang menjadi Taruna AAL. Makanya siapkan diri kalian mulai sejak dini, jaga kesehatan, jauhi narkoba, kami hanya bisa memberi Motivasi," terangnya.

Dalam melaksanakan Courtesy call dan Promosi/sosialisasi, para Taruna AAL tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai  anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan 5 M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas.(AD)