Rangkaian HUT Ke 76 TNl, Kodim 0105/Abar Temu Ramah Dan Santuni Warakauri -->

Iklan Semua Halaman

Rangkaian HUT Ke 76 TNl, Kodim 0105/Abar Temu Ramah Dan Santuni Warakauri

Redaksi
Kamis, 07 Oktober 2021

Aceh Barat - Rangkaian Peringatan HUT TNl ke 76, Kodim 0105/Abar Menggelar Bakti Sosial. Terlihat Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., selaku Dandim tengah temu ramah dengan para Warakauri yang merupakan Janda Pejuang (Militer/TNl) di Hanpangan milik Kodim yang ada di Jalan Perjuangan Desa Ujong Tanjung Kecamatan Meureubo, Kamis (7/10/2021)

Selain Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., hadir juga Pasiter Lettu lnf Khairul Zein, S.H., serta Danramil 04/Meureubo Kapten lnf Suyono.

Flashbacknya, Warakauri merupakan seorang istri Militer atau pejuang yang ikut berperang merebut kemerdekaan. Untuk itu, harus selalu kita hargai dan hormati keberadaannya.

Dalam pertemuan dan temu ramah tersebut, juga berlangsung diskusi hangat dan interaksi dua arah saling memberikan masukan - masukan.

Dandim 0105/Abar mengatakan pentingnya jalin silatuhrami dengan para Warakauri sebagai sesepuh istri pejuang bangsa.

"Kita patut bersyukur dan berbangga, karena Kemerdekaan yang Kita nikmati ini merupakan wujud dari hasil perjuangan para pendahulu bangsa tak terkecuali Suami dari Warakauri. Semangat patriotisme harus selalu Kita tanamkan di sanubari, sesuai falsafahnya Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Para Pahlawannya", tegas Dandim

Tak luput Dandim mengucapkan terimakasih kepada Warakauri sebagai keluarga kusuma bangsa.

Sebab itu, Dandim menyebutkan sebagai estafet kepemimpinan bangsa, Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengadopsi semangat Persatuan dan Kesatuan yang ditunjukkan oleh para pejuang di masa lalu.

"Prinsip - prinsip ketulusan dan besarnya pengorbanan para pejuang hendaknya bisa menjadi nutrisi yang sangat penting untuk selalu dihargai dan dihormati hingga kini", tambah Dandim

Di hari jadi TNl ini, mudah - mudahan temu ramah yang dilakukan hendaknya dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya sebuah kekeluargaan.

Sebagai bentuk apresiasi, Dandim memberikan bingkisan berupa Sembako kepada para Warakauri setidaknya bisa membantu secara ekonomi di masa pandemi.

Usai silaturahmi dengan para Warakauri, Dandim melanjutkan Bakti Sosial door to door menyempatkan diri untuk membesuk Keluarga Basar TNl yang tengah mengalami Sakit. Kehadirannya selain sebagai bentuk perhatian, juga bisa menjadi pemantik semangat bagi yang bersangkutan ataupun keluarga besar Prajuritnya.(Red)