Pejabat Kodiklatal Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Negara Grahadi -->

Iklan Semua Halaman

Pejabat Kodiklatal Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Negara Grahadi

Redaksi
Sabtu, 02 Oktober 2021

Surabaya - Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksda TNI Agus Hariadi mewakili Komandan Kodiklatal secara resmi menghadiri pelaksanaan peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 di gedung negara Grahadi Jln Gubernur Suryo Genteng Surabaya, Jumat, (1/10/2021)

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 tersebut dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa dan dihadiri para pejabat TNI Polri sewilayah Gartap III Surabaya diantaranya pejabat Kodam V Brawijaya, Pejabat Kotama TNI AL Wilayah Surabaya serta pejabat Polda Jatim, selain itu hadir pula pejabat Forkopimda Jawa Timur. 

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana, Khidmat minimalis dan tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada Inspektur upacara yang dipimpin langsung Komandan Upacara, laporan Komandan Upacara, mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur Upacara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan naskah pembukaan UUD 1945, pembacaan naskah Ikrar, pembacaan naskah doa, Andhika Bhayangkari, laporan Komandan Upacara kepada Irup dan diakhiri penghormatan umum kepada Irup dipimpin oleh Komandan Upacara.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 ini tidak ada amanat dari Inspektur upacara, walau demikian para peserta upacara melaksanaan kegiatan secara Khidmat untuk mengenang para pahlawan revolusi yang telah gugur pada tanggal 30 September tahun 1965.(AD)