Korem 074/Warastratama Gelar Pameran UMKM Dalam Rangka HUT Ke 76 TNI -->

Iklan Semua Halaman

Korem 074/Warastratama Gelar Pameran UMKM Dalam Rangka HUT Ke 76 TNI

Redaksi
Kamis, 14 Oktober 2021

Sukoharjo - Korem 074/Warastratama melalui Kodim 0726/Sukoharjo bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Sukoharjo terus berupaya ikut memulihkan perekonomian di tengah masa pandemi dengan menggelar pameran UMKM. Dengan mengusung tema "UMKM Bangkit 2021" pameran yang digelar di The Park Solo Baru ini dibuka oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., dan ditandai dengan pemotongan pita, Rabu (13/10/2021) kemarin.

Menurut Danrem, selama masa Pandemi  hampir semua sektor kehidupan terdampak secara signifikan. Termasuk bidang ekonomi khususnya pelaku UMKM. Untuk itu, event pameran tersebut diharapkan membawa nilai dan strategi untuk melangkah ke depan membangkitkan ekonomi masyarakat.

"UMKM merupakan garda terdepan, ujung tombak perekonomian berbasis kerakyatan. Kontraksi ekonomi di masa pandemi salah satunya bisa diatasi dengan mengaktifkan kembali UMKM karena perputaran uang ada di pelaku UMKM," jelas Danrem.

Salah satu upayanya bagaimana mendukung UMKM agar terus berkarya dan berupaya.

"Itu menjadi tanggungjawab bersama, sinergi bahu membahu menanggulangi corona dan pemulihan ekonomi," papar Danrem.

Saat ini, ujar Danrem, kasus Covid 19 mulai bisa diatasi sehingga terjadi penurunan kasus, kemudian tinggal bagaimana melakukan pemulihan ekonomi masyarakat secara bertahap.

"Event ini permulaan yang bagus di masa pandemi, kedepan bisa direncanakan secara kontinyu dan memikirkan kelanjutannya. Disisi lain, meski kasus corona turun, kita tidak boleh lengah dan tetap prokes," pesan Danrem.

"Semoga kegiatan pameran UMKM yang berlangsung dari tanggal 13 s.d 18 Oktober 2021 ini bermanfaat dan mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Kab. Sukoharjo," pungkas Kolonel Inf Rudy Saladin.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo melalui Sekda Kabupaten Sukoharjo Widodo SH.MH menyampaikan bahwa Pameran UMKM tahun 2021 dalam rangka HUT TNI ke 76 ini bekerja sama dengan para pelaku UMKM harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi,  terutama dalam memanfaatkan perkembangan teknologi bisnis di era new normal, sehingga produknya bisa menembus pasar modern. 

"Pameran yang melibatkan sekitar 40 pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha ini, dapat lebih produktif menunjukkan karyanya dan bisa berjalan dengan baik," kata Widodo SH.MH.

"Saya sangat bangga dan terkesan dengan semangat dan antusiasme para UMKM yang masih tetap di tengah badai yang menghantam di semua sektor namun usaha tetap semangat dan tetap untuk berinovasi agar UMKM dan perekonomian bangkit kembali," pungkas Sekda Kabupaten Sukoharjo.(Arda 72)