Vaksinasi Go To School, Serda lwan Darmawan Minta Wali Kelas Untuk Selalu Dampingi Siswa Saat Di Suntik -->

Iklan Semua Halaman

Vaksinasi Go To School, Serda lwan Darmawan Minta Wali Kelas Untuk Selalu Dampingi Siswa Saat Di Suntik

Redaksi
Jumat, 24 September 2021

Aceh Barat - Demi mensukseskan Program vaksinasi Covid - 19 bagi Siswa dan menunjang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Serda lwan Darmawan bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Dedi mendampingi Nakes UPTD Puskesmas saat memberikan injeksi vaksin di SMKN 1 Meureubo yang berada di Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo, Jum'at (24/9/2021)

Saat ini, Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah intens melakukan percepatan vaksinasi Covid - 19 bagi Pelajar maupun Santri, tak terkecuali di Aceh Barat.

Hal tersebutlah yang mendasari Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendukung dan mensukseskan Program ini. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda lwan Darmawan hadir di tengah - tengah Siswa SMKN 1 Meureubo.

Dirinya berpendapat, percepatan vaksinasi yang dilakukan di Sekolah - Sekolah setidaknya dapat menekan laju penyebaran Covid - 19, sehingga proses belajar mengajar tatap muka akan lebih aman.

"Untuk itu, Kami meminta kepada para Wali Kelas (Guru) agar selalu mendampingi Murid - Muridnya saat di suntik vaksin. Sebab, hanya Guru lah yang paling memahami psikologi Muridnya. Jadi, sudah seyogyanya mendampingi dan mengontrol anak didiknya", ujar Serda lwan

Namun dibalik itu semua, Serda lwan menambahkan tokoh kunci suksesnya adalah peran serta Wali Murid, Wali Kelas dan Kepala Sekolah yang idealnya membangun komunikasi dan koordinasi.

"Kita berharap semoga makin banyak Pelajar yang bersedia di vaksin, sehingga bisa menimba ilmu dengan penuh kenyamanan. Kendati telah vaksin, Kami mengingatkan Siswa untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan terutama pakai Masker jangan sampai di lepas", ucap Serda lwan mengingatkan

Terakhir Serda lwan menggaris bawahi, masayarakat khususnya Wali Murid tidak perlu takut dan tidak termakan berita hoax tentang vaksinasi bagi Pelajar ini, karena vaksinasi telah terbukti untuk membentuk Herd lmmunity dalam tubuh.(Red)