Sertu Suparno Bersama Bhabinkamtibmas Monitoring Pelaksanaan Tracking dan Swab Antigen -->

Iklan Semua Halaman

Sertu Suparno Bersama Bhabinkamtibmas Monitoring Pelaksanaan Tracking dan Swab Antigen

Redaksi
Rabu, 08 September 2021

Surakarta - Babinsa kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres kodim 0735/ Surakarta Sertu Suparno bersama Bhabinkamtibmas, serta  petugas kesehatan dari Puskesmas pembantu kelurahan sewu melaksanakan tracking dan swab Antigen, Rabu (8/9/2021).

Suparno menegaskan tracking dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19.

"Diharapkan dengan dilakukan tracking dilanjutkan swab antigen dapat memutus dan mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota Surakarta."tegasnya.

"Sebelum pelaksanaan kegiatan swab, kami memberikan sosialiasi dan dukungan moril terhadap warga, Sosialisasi dilakukan dengan bersilaturahim pada warga, Serta menjelaskan manfaat swab antigen adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid atau tidak."tuturnya.

"Kami mengajak kepada warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini, dan masyarakat diharapkan selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah, Patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5 M."imbuhnya.

"Hasil sweb antigen yang dilaksanakan terhadap 1 orang dengan hasil negarif numun demikian dari petugas kesehatan mengharap supaya tetap melaksanakan isolasi mandiri dan menghindari kontak dengan lingkungan semantara waktu dan tak lupa menghimbau kepada Rw, Rt dan jogo tinggi yang berada di masing masing RW untuk selalu senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan mentaati protokol kesehatan."pungkasnya.(Arda 72)