Perkuat Asemen Nasional, SMK KAL-1 Hadirkan Orang Tua Siswa -->

Iklan Semua Halaman

Perkuat Asemen Nasional, SMK KAL-1 Hadirkan Orang Tua Siswa

Redaksi
Senin, 13 September 2021

Surabaya - Kepala Sekolah Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut (SMK KAL-1) Surabaya  Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si  Senin (13/09) menghadirkan  50 orang  tua siswa khusus menghadapi Asesmen Nasional yang telah di canangkan  oleh Mendikbudristek  Nadiem Anwar Makarim.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 dihadapan orang tua siswa menguraikan secara panjang lebar pentingnya perhatian orang tua siswa terhadap putra-putrinya selama menempuh pendidikan di SMK KAL-1, karena keberhasilan siswa  merupakan tugas seorang guru disekolah, namun tidak  lepas peran orang tua adalah yang terdepan.

Asesmen Nasional  bagi siswa SMK KAL-1,  bukanlah menjadi tolak ukur bagi kelulusan siswa, namun menjadi cermin dan alat deteksi bagi Sekolah, sehingga nampak dengan jelas dimana ada kekurangannya  yang perlu diperbaiki.

 Asesmen Nasional sendiri menurut rencana baru akan dilaksanakan di pekan ke-4 September ini, masih ada sedikit waktu untuk menyiapkan siswanya.

Dari hasil Asesmen Nasional , kelak bisa diketahui mutu satuan pendidikan  berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi dan karakter), kualitas proses belajar-mengajar, dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

Setelah usai memberikan penjelasan Kepsek  berinteraksi kepada orang tua siswa yang hadir, segala keluh kesah  orang tua  disampaikannya sehingga kedepan hal tersebut dapat di gunakan dalam rangka menghantarkan kesuksesan siswa selama belajar di SMK KAL-1.

Seluruh orang tua siswa yang hadir di SMK KAL -1 , tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan dengan sabun,  bermasker dan tetap menjaga jarak(AD).