Pasis Dikmapa PK TNI AL Angkatan XXVIII Dapatkan Pembekalan Kadisminpersal Melalui Vicon -->

Iklan Semua Halaman

Pasis Dikmapa PK TNI AL Angkatan XXVIII Dapatkan Pembekalan Kadisminpersal Melalui Vicon

Redaksi
Selasa, 14 September 2021

Surabaya - Dalam rangka menambah wawasan sekaligus bekal penugasan di TNI AL, sejumlah 51 orang Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI AL Angkatan XXVIII TA 2021 mendapatkan pembekalan dari Kepala Dinas Administrasi dan Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksma TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP yang diwakili Sekdisminpersal melalui Vidio Conference (Vicon), Selasa, (14/9/2021).

Dalam memberikan pembekalan tersebut Kadisminpersal yang diwakili Sekdisminpersal berada di Rupat Disminpersal Mabesal sedangkan para siswa Dikmapa PK ini berada di gedung Bhineka Wirya Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Adapun 51 Pasis Dikmapa PK TNI AL Angkatan XXVIII ini terdiri 46 orang prajurit pria dan 5 orang prajurit wanita. Mereka sebelumnya melaksanakan Pendidikan Dasar Militer di Magelang selama tujuh bulan, dilanjutkan dengan Pendidikan Dasar Golongan matra di Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kodikopsla dan saat ini sedang menempuh pendidikan Dasar Golongan Lanjutan untuk pendalaman Korps diempat Pusdik di bawah Kodikopsla dan Kodikdukum.

Kadisminpersal Laksma TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP dalam sambutan yang dibacakan Sekdisminpersal menyampaikan ucapan selamat kepada Siswa Dikmapa PK TNI AL Angkatan XXVIII Reguler atas pelaksanaan Praspa tanggal 15 Juli yang lalu sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang di TNI AL yang merupakan TNI Matra Laut.
 
Lebih lanjut disampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan pembekalan ini untuk memberikan gambaran kepada para perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut tentang tugas dan tanggung jawab yang akan dihadapi agar siap bertugas baik dilingkup operasional maupun non operasional.
Maksud dan tujuan lainnya adalah untuk menumbuhkan motivasi dan semangat etos kerja yang tinggi pada perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut agar mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Laut dan memberikan informasi-informasi penting bidang personel yang harus diketahui sebagai seorang perwira TNI Angkatan Laut sebelum memasuki lingkungan penugasan sehingga mampu mendukung tugas sesuai bidang masing-masing. 

Untuk hari pertama selain pembekalan Kadisminpersal yang diwakili Sekdisminpersal juga diisi dengan pembekalan Paban III Dik Spersal Kolonel Laut (P) Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr (Opsla) dengan materi tentang pendidikan TNI AL, pembekalan Paban IV Binkar Spersal dengan materi Pembinaan Karier TNI AL dan diakhiri dengan pembekalan tentang Korps Pelaut oleh Wakil Ketua Korps Pelaut.

Untuk hari kedua diisi dengan pembekalan tentang Korps Teknik oleh Wakil Ketua Korps Teknik, pembekalan tentang Korps Elektronika oleh Wakil Ketua Korps Elektronika, pembekalan tentang Korps Suplai oleh Wakil Ketua Korps Suplai, pembekalan tentang Korps Khusus oleh Perwira Diskumal, Pembekalan Binpers oleh Perwira Disminpersal dan diakhiri Penutupan pembekalan.

Pembekalan kepada Pasis Dikmapa PK TNI AL Angkatan XXVIII ini merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam rangka menghadapi segala ancaman.(AD)