H-1 Peringatan HUT ke-76 TNI AL, Vaksinator AAL Sasar Mahasiswa Poltekpel Surabaya -->

Iklan Semua Halaman

H-1 Peringatan HUT ke-76 TNI AL, Vaksinator AAL Sasar Mahasiswa Poltekpel Surabaya

Redaksi
Kamis, 09 September 2021

Surabaya - H-1 jelang peringatan HUT ke-76 TNI AL pada 10 September 2021 besok, Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) melaksanakan Serbuan Vaksinasi TNI AL yang kali ini menyasar 470 mahasiswa, Civitas Akademika Politeknik Pelayaran (Poltekpel) dan masyarakat sekitaran kampus Poltekpel Surabaya, Kamis (9/9).

Dari jumlah 470 peserta yang dilayani 16 Vaksinator Subditkes AAL untuk dosis pertama Sinovac tersebut, 76 diantaranya adalah Taruna Poltekpel, 60 orang Perwira Poltekpel, 75 orang DPM (Diklat Pemberdayaan Masyarakat) dan 259 orang Masyarakat Umum sekitar kampus Poltekpel.

Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han). didampingi  Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Dian Wahdiana, M.M., meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar dengan protokol kesehatan di Auditorium Poltekpel, Jl.Gunung Anyar Boulevard No.1 Surabaya, Jawa Timur.

Turut dalam peninjauan tersebut, Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han)., Sekretaris Lembaga AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M., para Pejabat Utama AAL dan Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Ayu Nur Alamsyah beserta Pengurus Inti CBS Jalasenastri AAL lainnya

Kedatangan Gubernur AAL dan rombongan disambut Direktur Poltekpel didampingi Wadir 1, Solehuddin, M.M., Wadir 2, Drs. Suharto, M.M., Wadir 3, Ferry Budi Cahyono, S.T., M.M.
Kepala Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Ka PPM) Setlem AAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Muh. Saichu dan Kasubditkes, Ditpers AAL, Letkol Laut (K) dr. Heru Nurdianto, Sp.U..

Menurut Gubernur AAL, kegiatan Serbuan Vaksin ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI AL tahun 2021 yang mengusung tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Gubernur AAL menegaskan bahwa gelaran Vaksin ini akan terus berlanjut dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki AAL, selain sebagai bakti TNI/TNI AL kepada bangsa dan negara, juga sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat.
.
Hal ini lanjutnya, merupakan komitmen dari TNI AL dalam membantu program vaksinasi covid-19 sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana Yudo Margono dalam upaya menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) yang dicanangkan pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di Indonesia.(Red)