TNI AL Dalam Hal Ini Kodiklatal Luluskan Program Diklapa TNI AL Angkatan Ke-30. -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Dalam Hal Ini Kodiklatal Luluskan Program Diklapa TNI AL Angkatan Ke-30.

Redaksi
Sabtu, 07 Agustus 2021

Surabaya -TNI AL dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) kembali meluluskan prajurit strata perwira dalam program Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL Angkatan ke-30. 

Penutupan Pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat tersebut dilaksanakan di Gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Sabtu, (7/8/2021)

Adapun para perwira yang telah menyelesaikan Diklapa tersebut sebanyak 94 Personel terdiri dari kejuruan Komando Umum (Koum) untuk korps Pelaut, Komando Tempur (Kopur) untuk korps Marinir dan Bantuan Tempur (Banpur) untuk korps Teknik, Elektronika, Suplai, Kesehatan, Pomal dan Khusus. 

Sedangkan yang menjadi lulusan terbaik program Pendidikan Lanjutan Perwira adalah Kapten  Laut (P) Anugerah Aldino Putra, S.ST.,Han, prestasi tersebut ditentukan setelah dilaksanakan Sidang Dewan Pendidikan (Wandik) beberapa hari sebelumnya yang juga dihadiri  Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat. 

Dalam amanat penutupan pendidikan Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan selaku Dankodiklatal dirinya mengucapkan selamat atas keberhasilan para perwira dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, aman dan lancar.

Kepada Kapten Laut (P) Anugrah Aldino Putra, S.ST.Han, Dankodiklatal mengucapkan selamat atas penghargaan "Adhi Jala Yudha"  sebagai perwira  siswa  terbaik  Diklapa  Angkatan  ke-30 Ta 2021. Kepada seluruh alumni perwira siswa Diklapa Angkatan ke-30, Dankodiklatal berharap agar berbagai materi pelajaran yang telah diberikan  berupa  teori,  doktrin,  strategi dan kebijakan pemimpin  TNI AL serta  kegiatan  yang terakhir diselesaikan yaitu lattek Olah Yudha Operasi Gabungan TNI, dapat dipahami dengan baik agar menjadi bekal yang berharga dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan.

Sebagai jenjang pendidikan pengembangan umum  tertinggi  di  Kodiklatal,    output Diklapa  harus dapat memenuhi figur perwira TNI yang diharapkan, bermoral profesional dan berani serta mampu mengembangkan ide-ide pemikiran yang konseptual, menganalisis permasalahan secara taktik dan strategik sesuai korps masing-masing guna mendukung pelaksanaan tugas yang semakin dinamis dan kompleks guna mewujudkan personel TNI AL yang unggul, profesional, dan modern.(AD)